Berita Video

VIDEO - Siswa Binaan Rumah Musik Etigadua Matangkan Persiapan Jelang Konser PEFITA Guitar Trio

PEFITA Guitar Trio berhasil memperoleh penghargaan dengan predikat The Best Student Awards di ajang Japan International Ensamble Guitar Festival

VIDEO - Siswa Binaan Rumah Musik Etigadua Matangkan Persiapan Jelang Konser PEFITA Guitar Trio
Tribunkaltim/aditya
Siswa binaan Rumah Musik Etigadua saat berlatih di Rumah Musik Etigadua, pada Rabu (3/4/2019) pada H-23 Konser Gitar Spesial Hari Kartini, di Hotel Horison Sagita, Balikpapan, pada 27 April 2019 mendatang. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Aditya Rahman

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Salah satu rumah musik di Balikpapan, Rumah Musik Etigadua, akan menyelenggarakan Konser Gitar Spesial Hari Kartini, di Hotel Horison Sagita, Balikpapan pada 27 April 2019 mendatang.

Dengan mengusung tema "Pesona Gitaris Wanita Indonesia", konser tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini. Konser tersebut akan mendatangkan bintang tamu trio gitaris wanita, yaitu PEFITA Guitar Trio.

PEFITA Guitar Trio adalah trio gitaris wanita asal Yogyakarta, yang cukup berprestasi. Terakhir, PEFITA Guitar Trio berhasil memperoleh penghargaan dengan predikat The Best Student Awards di ajang Japan International Ensamble Guitar Festival di Jepang pada 2018 lalu.

Pada konser tersebut juga akan menampilkan siswa-siswi binaan dari Rumah Musik Etigadua. Siswa-siswi binaannya akan menampilkan penampilan musik dari berbagai instrumen, seperti piano, gitar, biola dan vokal.

"Kami akan menggelar Konser Gitar Spesial, yang kebetulan bertepatan dengan Hari Kartini, dengan mengundang trio gitaris wanita pula. Dan kebetulan trio gitaris wanita ini baru saja memperolah award di Jepang pada Juni 2018 lalu," ujar Rudy Hermawan, selaku Owner Rumah Musik Etigadua, pada Rabu (3/4).

Rudi yang juga berperan sebagai Music Director di rumah musiknya, mengatakan, saat ini PEFITA Guitar Trio sedang dalam tour mereka ke Kalimantan Timur. "Selain ke balikpapan, mereka juga akan konser di Tenggarong, diperkirakan sebelum jadwal ke Balikpapan," ujarnya.

Mengenai persiapan jelang konser, Rudi mengatakan sedang mengagendakan latihan persiapan di rumah musiknya. "Latihan lagu-lagu siswa yang nanti akan tampil di sesi pembukaan," tuturnya.

Rudi menambahkan, sebelum konser berlangsung, Ia mengagendakan siswa binaannya yang akan tampil sebanyak empat kali latihan bersama di Rumah Musik Etigadua.

"Harapannya, dengan konser spesial Hari Kartini ini dapat memberikan sentuhan lain, bukan hanya sekedar konser musik, tetapi ada satu isu yang bagus untuk menggugah nasionalisme kita dan anak-anak juga semakin mengenal apa itu Hari Kartini, siapa Kartini itu sebenarnya

Halaman
123
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved