Berita Pemprov Kaltara

Grab Resmi Hadir di Tarakan, Gubernur: Kaltara Masuk Era Modern Sektor Transportasi

Grab Resmi Hadir di Kota Tarakan, Gubernur: Kaltara Masuk Era Modern Sektor Transportasi

Grab Resmi Hadir di Tarakan, Gubernur:  Kaltara Masuk Era Modern Sektor Transportasi
Tribun Kaltim
SERAHKAN SK - Gubernur Kaltara Irianto Lambrie menyerahkan SK Izin Penyelenggaraan Angkutan Sewa Khusus Pelayanan Angkutan Tidak dalam Trayek kepada Koperasi Borneo Pratama Jaya Mandiri di Gedung Gadis Pemprov Kaltara, Kamis (4/4) sore. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Izin Penyelenggaraan Angkutan Sewa Khusus Pelayanan Angkutan Tidak dalam Trayek kepada Koperasi Borneo Pratama Jaya.

DOKUMEN keputusan diserahkan Gubernur Kaltara Irianto Lambrie kepada pimpinan Koperasi, Borneo Pratama Jaya Mandiri Indra Wahyudi, Kamis (4/4) sore di Gedung Gabungan Dinas Pemprov.

Surat Keputusan bernomor 188.44/K.241/2019 ini diberikan setelah koperasi tersebut menyelesaikan persyaratan administrasi dan persyaratan teknis.

Resmi, PT Liga Indonesia Baru Umumkan Jadwal Kick-off Kompetisi Liga 1 2019

VIDEO - Sidang RPU, Majelis Hakim Tolak Eksepsi, Andi Walinono Tertunduk

Jokowi dan Iriana Rela Kehujanan Saat Temui Pendukungnya di Jawa Tengah

"Mereka telah menyelesaikan syarat izin penyelenggaraan angkutan sewa khusus. Permohonannya diproses oleh OPD terkait, kemudian telah memenuhi syarat, lalu kita terbitkan," ujar Gubernur.

Sebelumnya, surat permohonan izin penyelenggaraan angkutan sewa khusus diajukan pada 11 Februari 2018. Irianto menyebutkan, rentang waktu antara permohonan dan penerbitan izin tidak terlalu lama.

"Kemarin sempat dipolitisasi bahwa Gubernur lamban mengeluarkan izinnya. Pengurus koperasinya akan mengajukan keberatan karena apa yang disebarkan salah satu oknum masyarakat itu fitnah dan tidak benar. Kami tidak pernah mempersulit, tidak pernah memperlambat. Bahkan koperasinya pun merasa tidak dipersulit," ujarnya.

Heboh Aksi Driver Ojek Online Cover Dance K-pop di Yogyakarta, Kompak Banget Lihat Videonya
Heboh Aksi Driver Ojek Online Cover Dance K-pop di Yogyakarta, Kompak Banget Lihat Videonya (Screenshot YouTube/Can Trust Management)

"Pengurus koperasi sempat bertemu saya dan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Jadi ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang ingin menjelek-jelekkan Pemprov Kaltara," kata Gubernur.

Wilayah operasi Koperasi Borneo Pratama Jaya Mandiri adalah Kota Tarakan. Bentuk pelayanannya ialah jasa angkutan penumpang berbasis online atau daring, Grab.

Keluarnya izin dari Gubernur menandai mulai beroperasinya Grab di Kota Tarakan secara resmi. Ada dua unit armada roda empat yang disiapkan Koperasi Borneo Pratama Jaya Mandiri.

VIDEO - Belanja di Ramayana Samarinda Square Pakai DANA, OVO dan GoPay Bakal Dapat Cash Back

KPK Jelaskan Soal Evi Diana, Zul, dan Hamamisul Tak Jadi Tersangka, Padahal Akui Terima Uang

"Tahap pertama mungkin baru dua unit. Mungkin mereka akan mengajukan izin setelah ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved