Advertorial

386 Peserta Ikuti Seleksi Jadi Prajurit Tamtama TNI AD

Program pembangunan kekuatan personil guna mewujudkan TNI AD yang Solid, Profesional, Berwawasan Kebangsaan dan di cintai Rakyat.

386 Peserta Ikuti Seleksi Jadi Prajurit Tamtama TNI AD
HO - PENDAM VI/MLW
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto pimpin sidang Parade Panda Cata PK Reguler Gel. 1 TA 2019 di Aula Kodam VI/Mlw. 

BALIKPAPAN - Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto pimpin sidang Parade Panda Cata PK Reguler Gel. 1 TA 2019 di Aula Kodam VI/Mlw.

Kamis, 4 April 2019 Pelaksanaan sidang parade diikuti Sejumlah 386 peserta Casis Cata PK Reguler Gel. 1 TA 2019.

Peserta dibagi menjadi 5 kelompok dan setiap kelompok berjumlah 80 Peserta dan hasil sidang ini akan diumumkan pada tanggal 5 April 2019 di Ajendam VI/Mlw.

Pelaksanaan sidang parade diikuti Sejumlah 386 peserta Casis Cata PK Reguler Gel. 1 TA 2019.
Pelaksanaan sidang parade diikuti Sejumlah 386 peserta Casis Cata PK Reguler Gel. 1 TA 2019. (HO - PENDAM VI/MLW)

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw menyampaikan, bahwa kegiatan penerimaan Tamtama PK TNI AD Gel. 1 TA 2019 merupakan salah satu kegiatan di bidang penyediaan tenaga manusia dalam program pembangunan kekuatan personil guna mewujudkan TNI AD yang Solid, Profesional, Berwawasan Kebangsaan dan di cintai Rakyat.

Sesuai tahapan seleksi yang telah dijadwalkan, Calon Tamtama yang terpilih pada pelaksanaan parade hari ini akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian lanjutan tingkat pusat secara lebih teliti

yang meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, psikologi serta mental idiologi yang akan dilaksanakan di Dodikjur Rindam VI/Mlw." Kata Pangdam.

Pangdam juga menegaskan, agar jangan menganggap kegiatan ini merupakan hal yang bersifat rutinitas, pedomani dan pegang teguh norma maupun aturan yang berlaku dengan melaksanakan seleksi secara obyektif, transparan serta akuntabel.

Peserta dibagi menjadi 5 kelompok dan setiap kelompok berjumlah 80 Peserta dan hasil sidang ini akan diumumkan pada tanggal 5 April 2019 di Ajendam VI/Mlw.
Peserta dibagi menjadi 5 kelompok dan setiap kelompok berjumlah 80 Peserta dan hasil sidang ini akan diumumkan pada tanggal 5 April 2019 di Ajendam VI/Mlw. (HO - PENDAM VI/MLW)

Pelaksanaan seleksi ini diharapan bisa memperoleh prajurit TNI AD yang Profesional dan SDM berkualitas baik di bidang intelektual, kepribadian maupun jasmani.

Dalam rangka mengawal dan mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia." Tegas Pangdam.

Dalam pelaksanaan sidang penentuan tersebut melibatkan Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Richard Tampubolon dan beberapa Asisten Kodam VI/Mlw yang memiliki wewenang untuk ikut memberikan saran dalam mementukan calon terbaik dari hasil seleksi yang telah dilaksanakan.(Sgt/Pen) - Pendam VI/Mlw.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved