Pemilu 2019

Lomba Aransemen Jingle Pemilu, KPU Kaltara Sampaikan Ayo Ramai-ramai ke TPS

Gelar konser. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara makin gencar bersosialisasi menjelang hari pemungutan suara Pemilu Serentak 17 April 2019.

Lomba Aransemen Jingle Pemilu, KPU Kaltara Sampaikan Ayo Ramai-ramai ke TPS
Tribunkaltim.co/Muhammad Arfan
Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami memberi sambutan di panggung Lomba Band Pentas Musik Aransemen Jingle Pemilu 2019 pada Jumat (5/4/2019) sore di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Bulungan. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara makin gencar bersosialisasi menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2019, serentak digelar 17 April 2019.

Sosialisasi dilaksanakan melalui berbagai instrumen, salah satunya bertajuk 'Lomba Band Pentas Musik Aransemen Jingle Pemilu 2019' dilaksanakan, Jumat (5/4/2019) sore di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Bulungan.

Lewat lomba ini, KPU Kalimantan Utara berharap pemilih pemula dan kaum millenial yang sudah memiliki hak pilih menyalurkan pilihannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (17/4/2019).

Hasil Babak Pertama Leg Dua Kalteng Putra vs Arema 0-3, Laga Sempat Terhenti karena Asap

Termasuk bagi semua pemilih di Kalimantan Utara.

"Ini menjadi bagian dari ikhtiar KPU Kalimantan Utara untuk mensosialisasikan pemilu serentak 2019. Untuk itu, kami mengajak yang terdaftar sebagai pemilih dalam pemilu 2019 menggunakan hak pilih kita semua pada hari Rabu 17 April nanti," kata Suryanata Al Islami, Ketua KPU Kalimantan Utara saat memberi sambutan di panggung.

Pada 17 April di TPS nanti, pemilih yang terdaftar dalam DPT, pertama kali akan mendapatkan lima surat suara yakni Presiden-Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Pemilu terakhir, tahun 2014, hanya empat surat suara.

"Saya mengajak warga Kalimantan Utara menjadi bagian dari sejarah ini. Pemilih berdaulat, negara kuat," ujarnya.

'Lomba Band Pentas Musik Aransemen Jingle Pemilu 2019' diikuti sebanyak 13 band-band lokal yakni Sengkadiman, Expensive, Diakonia, Hikari Project, Laut Merah, BM Band, The Grand Edition, Gegap Gempita, Asea Band, Abutmuhsoy, SMP 1 Tanjung Selor, Infinity, dan QR Band.

Salah satu personel band yang ikut serta dalam lomba ini, Faisal Maasyi berharap Pemilu Serentak 2019 berjalan aman, lancar, dan sejuk.

"Pilihan boleh berbeda, tetapi kita tetap bersaudara. Jangan karena pemilu kita terpecah belah. Kita juga harus membantu suksesnya pemilu, salah satunya dengan menyalurkan hak pilih di TPS," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved