Anggotanya Rusak Rumah Seorang Nenek, Dansat Brimob Sultra Minta Maaf dan Beri Ganti Rugi

Di hadapan awak media, Komandan Brimob Polda Sultra, mengaku bersalah atas tindakan anggotanya yang terlibat dalam pengerusakan tersebut.

Anggotanya Rusak Rumah Seorang Nenek, Dansat Brimob Sultra Minta Maaf dan Beri Ganti Rugi
(KOMPAS.com/ KIKI ANDI PATI)
Dansat Brimob Polda Sultra, Kombel Pol Joni Afrizal Syarifuddin, mencium tangan Yuda Husna sebagai permintaan maaf atas aksi anggotanya yang telah merusak rumahnya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Kombes Pol Joni Afrizal Arifudin, menyampaikan permintaan maaf kepada Yuda Husna (68), pemilik rumah yang menjadi korban perusakan oleh sejumlah oknum aparat Brimob, pada Minggu (7/4/2019) dinihari.

Di hadapan awak media, Komandan Brimob Polda Sultra, mengaku bersalah atas tindakan anggotanya yang terlibat dalam pengerusakan tersebut.

“Kami meminta maaf, atas insiden yang dilakukan oleh anggota kami. Sebagai bentuk rasa tanggung jawab pasca kejadian ini, kami telah mengganti rugi dan memperbaiki seluruh kerusakan rumah milik ibu Yuda Husna,” ujar Joni dalam konferensi pers di Media Centre Polda Sultra, Senin (8/4/2019).

Menindaklanjuti persoalan ini, kata Joni. Pihaknya tetap akan memproses beberapa anggota Brimob, yang terlibat dalam tindakan perusakan rumah milik Yuda Husna.

“Secara internal, kasus ini tetap di lakukan pemeriksaan terhadap beberapa anggota saya. Belajar dari persoalan ini, kami berjanji hal ini tidak akan terulang lagi,” ucapnya.

Baca juga:

Tampil Bareng Khofifah dan Gus Ipul, Mahfud MD Ungkap Pesan di Balik Acara Ngaji Kebangsaan

Sedang Ambil Lisensi AFC Pro, Djajang Nurdjaman Pastikan Siap Dampingi Persebaya di Laga Final

Demokrat Bantah AHY Tak Hadiri Kampanye Akbar Prabowo di GBK karena Dilarang SBY

Pembawa Acara Singgung soal Pemimpin Pemarah, Dahnil Anzar Bandingkan Prabowo dengan Bung Karno 

Kagum Lihat Kampanye 02, Ustadz Yusuf Mansur Sebut Siapa Saja yang Ngurus GBK Bisa Dapat Pahala

 

 

Sementara itu, Yuda Husna, telah menerima permintaan maaf pihak Brimob atas kejadian musibah yang menimpanya.

“Saya telah menerima permintaan maaf, dari bapak Komandan Brimob atas peristiwa ini. Bagaimanapun, insiden ini memang tidak luput dari kekhilafan yang telah lepas kendali karena kesalahpahaman. Saya juga keluarga besar Brimob Polda Sultra, hal ini tidak akan, lagi saya perbesarkan,” tutur Yuda.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, rumah milik Yuda Husna (68), di Jalan Katamso, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sultra, dirusak oleh beberapa anggota Brimob, pada Minggu dini hari (7/4/2019).

Aksi perusakan tersebut, sempat membuat wanita lanjut usia dan cucunya ketakutan, hingga harus bersembunyi dibalik pintu.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, sejumlah jendela dan pintu rumah nenek Yuda Husna mengalami kerusakan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Anggota Rusak Rumah Nenek Yuda Husna, Dansat Brimob Sultra Minta Maaf

Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved