Polemik Pabrik Semen

Demo Lanjut, Mahasiswa Bertahan di Depan Kantor Gubernur Kaltim, Nyalakan Lilin Tolak Pabrik Semen

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Karst atau AMPK Kaltim masih bertahan di depan kantor Gubernur Kaltim hingga malam

Demo Lanjut, Mahasiswa Bertahan di Depan Kantor Gubernur Kaltim, Nyalakan Lilin Tolak Pabrik Semen
tribunkaltim.co/christoper desmawangga
Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Karst (AMPK) Kaltim menyalakan lilin bertuliskan tolak pabrik semen di depan kantor gubernur Kaltim, Senin (8/4/2019) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Karst atau AMPK Kaltim masih bertahan di depan kantor Gubernur Kaltim, jalan Gajah Mada, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (8/4/2019) malam.

Massa AMPK menggelar aksi mulai Senin (8/4/2019) pagi, dimulai dengan long march menuju Kantor Gubernur Kaltim, selanjunya aksi massa ini berujung ricuh. 

 Setelah pukul 18.00 Wita tadi massa aksi dipaksa untuk meninggalkan jalanan, saat ini massa aksi menempati sekitar tepian Mahakam yang berada di depan Kantor Gubernur Kaltim. 

Bahkan, saat ini massa aksi tetap melangsungkan aksinya dengan menggelar aksi diam disertai dengan menyalakan lilin bertuliskan tolak pabrik semen.

Tidak tanggung-tanggung, massa aksi juga berencana untuk tetap berada di depan kantor gubernur Kaltim hingga keesokan harinya.

"Kita akan aksi diam, menyalakan lilin. Sampai pagi kita akan di sini.

Untuk besok, kita akan lakukan konsolidasi lanjutan mengenai rencana aksi kedepannya," ucap Humas AMPK Kaltim, Andi Muhammad Akbar, Senin (8/4/2019).

Lanjut dia menjelaskan, selain melaksanakan aksi lanjutan, nantinya pihaknya juga akan melakukan kampanye dengan langsung turun ke Kutai Timur - Berau.

"Selain aksi kita akan turun ke Kutim (Kutai Timur) langsung," jelasnya.

Terkait dengan massa aksi yang mengalami luka maupun menjalani perawatan, pihaknya mendata hingga saat ini terdapat 5 mahasiswa yang harus dilarikan ke rumah sakit.

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved