Polemik Pabrik Semen

Tenaga Terkuras dan Hujan, Massa yang Demo Tolak Pabrik Semen Tinggalkan Kantor Gubernur Kaltim

Sempat melanjutkan aksi bertahan di depan Kantor Gubernur Kaltim hingga malam hari, massa AMPK Kaltim akhirnya tinggalkan Kantor Gubernur Kaltim.

Tenaga Terkuras dan Hujan, Massa yang Demo Tolak Pabrik Semen Tinggalkan Kantor Gubernur Kaltim
HO - Aliansi Masyarakat Peduli Karst
Aksi massa menyalakan lilin tolak pabrik semen di depan Kantor Gubernur Kaltim, Senin (8/4/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Setelah sempat melanjutkan aksi bertahan di depan Kantor Gubernur Kaltim hingga malam hari, Massa Aliansi Masyarakat Peduli Karst atau AMPK Kaltim akhirnya membubarkan diri, Senin (8/4/2019) malam sekitar pukul 21.50 Wita.

Pilihan membubarkan diri itu, diutarakan Kordinator Aksi Lapangan, Armin Beni, karena menilai aksi sejak siang hari hingga malam sudah cukup menguras tenaga.

Terlebih, pada aksi hari ini, mereka terlibat bentrok dengan aparat kemanan, melanjutkan orasi, mimbar bebas di seberang kantor Gubernur Kaltim hingga malam hari yang akhirnya diguyur hujan.

"Aksi kita bubarkan melihat kondisi kawan-kawan yang kehabisan tenaga dan cuaca kurang mendukung (hujan), maka kami putuskan membubarkan diri," kata Armin, Senin (8/4/2019) malam.

Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Karst (AMPK) Kaltim menyalakan lilin bertuliskan tolak pabrik semen di depan kantor gubernur Kaltim, Senin (8/4/2019) malam.
Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Karst (AMPK) Kaltim menyalakan lilin bertuliskan tolak pabrik semen di depan kantor gubernur Kaltim, Senin (8/4/2019) malam. (TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA)

Massa Aliansi Masyarakat Peduli Karst pulang dengan tertib.

Armin menyampaikan, aksi penolakan pembangunan pabrik semen di kawasan Karst Sangkulirang Mangkalihat yang membentang dari Kabupaten Kutai Timur hingga Berau ini, akan berlanjut.

"Ke depan kami akan adakan aksi lanjutan, tapi kami akan lakukan gerakan edukatif di media sosial dan terjun ke lapangan," kata alumnus Fisipol Unmul yang baru diwisuda beberapa hari lalu ini.

Sementara itu, di seberang, tepatnya di halaman kantor Gubernur Kaltim, sebagian besar polisi sudah lebih dahulu kembali ke markas dua jam sebelum.

Meski begitu, masih tersisa beberapa petugas yang berjaga.

Jalannya Demo Tolak Pabrik Semen 

Halaman
123
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved