Berita Video

VIDEO - Perjuangan Distribusi Logistik Pemilu di Pedalaman Malinau

Salah satu tujuan distribusi hari ini adalah pedalaman Kabupaten Malinau yakni Kecamatan Pujungan dan Kecamatan Bahau Hulu.

VIDEO - Perjuangan Distribusi Logistik Pemilu di Pedalaman Malinau
HO/ Suryanata Al Islami
Ketua KPU Kalimantan Utara Suryanata Al Islami berada di atas long boat yang akan mengangkut logistik pemilu ke dua kecamatan Kabupaten Malinau, Selasa (9/4/2019) pagi, di tepi Sungai Kayan, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR- Sejumlah logistik Pemilu 2019 mulai didistribusikan ke daerah-daerah pelosok Kalimantan Utara, Selasa (9/4/2019).

Melihat kondisi geografis, distribusi ke beberapa daerah pelosok harus dilaksanakan lebih awal agar logistik tiba di tujuan tepat waktu.

Salah satu tujuan distribusi hari ini adalah pedalaman Kabupaten Malinau yakni Kecamatan Pujungan dan Kecamatan Bahau Hulu.

Proses distribusi logistik tersebut tidak mudah.

Jelang Pemilu, ASN Diminta Tetap Menjaga Netralitas

Dampak Putusan MK terkait Pemilu 2019; KPU Tambah TPS hingga Pemilih Pindah TPS hingga H-7

Kapolres Kukar Kumpulkan Agen Wisata dan Umrah Sarankan Warga untuk Mencoblos saat Pemilu

Ketua KPU Kalimantan Utara Suryanata Al Islami menjelaskan, logistik yang dikirim ke dua daerah tersebut harus melalui Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan dahulu, walaupun wilayahnya berada di Kabupaten Malinau.

Logistik diangkut dari Malinau kota menuju Tanjung Selor kemudian dari Tanjung Selor dibawa dengan perahu kayu long boat ke Pujungan dan Bahau menyusur ke daerah hulu Sungai Kayan yang membentang dari Malinau hingga bermuara di Bulungan.

"Tadi malam jam 11.00 logistik Malinau sudah bergerak menuju Tanjung Selor. Karena untuk Pujungan dan Bahau, harus naik kapal dari Tanjung Selor. Jam 5.00 subuh sampai. Lanjut jam 7.00 pagi lewat tadi pagi, kita lepas dari sini (Tanjung Selor) ke dua kecamatan di Kabupaten Malinau itu melalui jalur sungai," kata Suryanata Al Islami, dalam 'Respons Kaltara' yang digelar di Kedai 99 Tanjung Selor, Selasa (9/4/2019).

Link Download Lagu dan Chord Guitar Mungkin Nanti Versi Jepang, Lengkap Video Klip Ariel Noah 

Link Download Lagu Alan Walker Lost Control, Lengkap dengan Lirik Bahasa Inggris 

Link Live Streaming Persebaya vs Arema FC Final Piala Presiden Leg 1 Tanding Hari Ini 

Suryanata sempat meninjau pemberangkatan logistik tersebut di dermaga tepian Sungai Kayan, pagi tadi. Jarak tempuh dari Tanjung Selor menuju daerah itu kurang lebih membutuhkan waktu hingga 8 hingga 12 jam menggunakan perahu long boat.

"Kenapa harus bergeser pagi dari Tanjung Selor, supaya logistik tidak sampai kemalaman. Karena hanya memakai satu armada, mereka akan turunkan dulu di Pujungan untuk logistik di daerah itu, kemudian lanjutkan perjalanan ke Bahau Hulu," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved