MTQ IV Kalimantan Utara Digelar Sederhana, Gubernur Tetap Janjikan Hadiah Umrah

Sebanyak 235 peserta dari lima kafilah kabupaten akan 'beradu' menjadi yang terbaik.

MTQ IV Kalimantan Utara Digelar Sederhana, Gubernur Tetap Janjikan Hadiah Umrah
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD ARFAN
Gubernur Kalimantan Utara memukul beduk tanda dimulainya MTQ IV Kalimantan Utara di Kompleks Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor, Bulungan, Rabu (10/4/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IV Kalimantan Utara digelar di kompleks Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Rabu (10/4/2019) malam.

Pembukaan MTQ ini terbilang cukup sederhana. Sejatinya Kabupaten Tana Tidung menjadi tuan rumah MTQ.

Namun Pemkab Tana Tidung mengundurkan diri dan diambil alih oleh Pemprov Kalimantan Utara.

Sebanyak 235 peserta dari lima kafilah kabupaten akan 'beradu' menjadi yang terbaik. Kabupaten Nunukan mengirimkan sebanyak 48 anggota kafilah.

Selanjutnya Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan, dan Kabupaten Tana Tidung mengirimkan masing-masing 47 anggota kafilah. Sedang Kabupaten Malinau mengirimkan 47 anggota kafilah.

"Beberapa cabang lomba yang dilombakan antara lain Cabang Tilawah Quran, Hifzh Quran, Syahr Quran. Kita sudah siapkan 7 arena untuk MTQ ini," sebut Ketua Panitia, sekaligus Kakanwil Kemenag Kalimantan Utara, Suriansyah dalam sambutannya.

Pengamatan Tribunkaltim.co, tidak banyak masyarakat yang menyaksikan pembukaan MTQ IV di kompleks masjid terbesar di Bulungan ini. Dekorasi panggung MTQ terlihat sederhana.

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dalam sambutannya mengungkapkan, meski sederhana, MTQ ini digelar masih dalam suasana Isra' Mi'raj sehingga menjadi sangat istimewa dan penuh berkah.

Irianto berharap, MTQ ini menjadi salah satu motivasi bagi masyarakat utamanya kaum muslimin di Kalimantan Utara untuk meningkatkan bacaan Al Quran.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved