Pengeroyokan Siswi SMP

Bincang Bersama Au Pakai Bahasa Inggris, Menteri Muhadjir Effendy Ungkap Fakta tak Seperti di Medsos

Menteri Muhadjir Effendykunjungi Au, siswi SMP yang jadi korban pengeroyokan di Pontianak, Kalimantan Barat. Berbincang pakai Bahasa Inggris, ini dia.

Bincang Bersama Au Pakai Bahasa Inggris, Menteri Muhadjir Effendy Ungkap Fakta tak Seperti di Medsos
Tribunpontianak.co.id
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhajir Effendy (pakai topi) keluar dari ruangan tempat AU (siswi SMP korban kekerasan di Pontianak) dirawat di Rumah Sakit ProMEDIKA Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (11/4/2019) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, PONTIANAK - Sudah dua kementerian yang hadir langsung di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, untuk melihat kasus yang terjadi yaitu pengeroyokan yang dilakukan oleh 12 pelajar SMA terhadap seorang siswi SMP.

Kehadiran itu bertujuan memberikan dukungan moral maupun melihat secara langsung penanganan kasus yang terjadi yang kini telah ditangani pihak Polresta Pontianak.

Ini disampaikan oleh Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Sehari sebelumnya, pihak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang datang melihat korban di rumah sakit. 

Kali ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy yang kembali hadir memberikan dukungan moril pada korban.

Setiba di Pontianak, Muhadjir Effendy langsung ke Mapolres Kota Pontianak untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait kasus pengeroyokan  yang terjadi dua minggu lalu tepatnya, Jumat (29/3/2019).

Setelah dari Mapolrestas, Muhadjir Effendy langsung menuju lokasi rumah sakit tempat Audrey dirawat secara intensif, Kamis (11/4/2019).

Muhadjir Effendy, meminta semua pihak  supaya menahan diri, tidak ikut-ikutan membuat persoalan semakin melebar. Jangan sampai kasus yang ada menjadi hiperbolik atau dibesarkan 

#JuscticeForAudrey Trending 1 Twitter Dunia
#JuscticeForAudrey Trending 1 Twitter Dunia (Capture Twitter)

"Serahkanlah urusannya ke pihak yang berwajib (kepolisian) dan saya sudah berbicara dengan pihak Kapolresta menurut saya semuanya sudah dilakuakan sesuai dengan aturan yang ada," ucap Muhadjir saat diwawancarai awak media di RS Promedika Pontianak.

Setelah melihat dan mengobrol langsung dengan korban, Muhadjir memastikan Audrey telah ceria.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved