Liga Indonesia

Pelatih Baru Borneo FC Bakal Datang Pekan Depan, Manajer: Kepastian Diumumkan Presiden Klub

Bahkan isu yang berkembang, saat ini ada sekitar 4 nama yang menjadi kandidat pelatih Borneo FC.

Pelatih Baru Borneo FC Bakal Datang Pekan Depan, Manajer: Kepastian Diumumkan Presiden Klub
HO / Borneo FC
Ferza Agustia (kiri) bersama Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin (kanan). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Usai mencoret nama Fabio Lopez dari pelatih kepala, kini manajemen Borneo FC telah mengantongi beberapa nama pelatih yang akan menggantikan kekosongan posisi tersebut.

Bahkan isu yang berkembang, saat ini ada sekitar 4 nama yang menjadi kandidat pelatih Borneo FC.

Antara lain mantan pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, Robert Rene Albert yang sempat menukangi Arema Indonesia dan PSM Makassar, Direktur Akademi Borneo FC Ricky Nelson, dan mantan pelatih Persib Bandung Mario Gomez.

Pelatih Persib Mario Gomez saat jumpa pers menjelang pertandingan Liga 1 melawan tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Kamis (9/8/2018). Mario Gomez ditunjuk jadi pelatih Persib bandung sebelum musim 2018 bergulir.
Mantan Pelatih Persib Mario Gomez (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)
Beberapa waktu lalu mantan pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts meninggalkan jejak digital yang ada hubungannya dengan Persib Bandung.
Beberapa waktu lalu mantan pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts meninggalkan jejak digital yang ada hubungannya dengan Persib Bandung. (Instagram @robertrenealberts)

Dari keempat nama yang berkembang itu, disebutkan jika manajemen Borneo FC lebih intens berhubungan dengan Robert Rene Albert.

Pelatih yang sukses membawa Arema Indonesia menjadi juara Indonesia Super League pada 2009-2010 tersebut, dikabarkan tengah bernegosiasi dengan manajemen Pesut Etam.

Namun Rene sendiri sedang menjalani masa penyembuhan.

Pelatih kepala Borneo FC, Fabio Lopez saat memberikan instruksinya dalam latihan mereka di Stadion Segiri Samarinda.
Pelatih kepala Borneo FC, Fabio Lopez saat memberikan instruksinya dalam latihan mereka di Stadion Segiri Samarinda. Kini Fabio tak lagi menukangi Borneo FC. (Tribunkaltim.co/Nevrianto)

Rene juga sebenarnya masih direkomendasikan menjadi pelatih PSM Makassar untuk musim 2019 ini, namun menolak lantaran masih fokus untuk pemulihan dan memilih istirahat dan mundur dari PSM Makassar pada awal Januari lalu.

Manajer Borneo FC, Ferza Agustia mengtakan kepada tribunkaltim.co bahwa sejauh ini presiden Borneo FC sudah mengantongi nama pelatih baru. Namun ia sendiri enggan untuk membeberkannya.

"Minggu depan pelatih sudah datang. Clue-nya, dia adalah mantan pelatih di sebuah klub bola, he he. Sabar ya nanti Presiden club yang akan umumkan," tulisnya singkat dari sebuah pesan yang dikirimkan ke tribunkaltim.co, Kamis (11/4/2019). (*)

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved