Pertamina Pastikan BBM & Elpiji Aman Selama Pelaksaan Pemilu Mendatang

Pertamina Pastikan BBM & Elpiji Aman Selama Pelaksaan Pemilu Mendatang

Pertamina Pastikan BBM & Elpiji Aman Selama Pelaksaan Pemilu Mendatang
TRIBUN KALTIM / SITI ZUBAIDAH
GM Pertamina Balikpapan saat memimpin apel kesiapan pengamanan distribusi BBM & elpiji Pemilu 2019 di Kantor RU V Pertamina, Kamis (11/4/2019). 

Pertamina Pastikan BBM & Elpiji Aman Selama Pelaksaan Pemilu Mendatang

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pertamina RU V dan MOR VI gelar apel siaga kesiapan pengamanan menjelang pemilu 2019. Apel diadakan di lapangan RU V Balikpapan, dihadiri oleh sejumlah manajemen dan pekerja dari RU V dan MOR VI, TNI dan aparat kepolisian, Kamis (11/4/2019).

Apel ini sebagai bentuk antisipasi Pertamina dalam menjaga kondusifitas penyaluran BBM & elpiji dan melindungi objek vital nasional. Sebagai salah satu BUMN yang cukup besar di Kota Balikpapan, pemilu capres dan cawapres ini merupakan pesta demokrasi terbesar dan tidak menutup kemungkinan memicu adanya konflik-konflik yang tidak diinginkan.

Sehingga perlu pengamanan ekstra dari segala aspek. Pengelolaan BBM merupakan hal yang sangat beresiko tinggi terhadap insiden dalam bentuk kecelakaan terhadap manusia dan kerusakan sarana, dan bahaya kebakaran dan pencemaran serta huru-hara.

General Manager Refinery Unit V Balikpapan, Feri Yani mengatakan, apel kesiapan Pertamina RU V dan Mor VI dalam rangka Pemilu di tanggal 17 April mendatang. "Kami mempersiapkan dari semua aspek keamanan, diharapkan berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Aspek keamanan dalam hal ini salah satunya kilang Pertamina. Selama ini prosedur masuk kilang sudah ada, dan sudah dilakukan. Dengan adanya kegiatan pemilu Pertamina akan meningkatkan lagi kewaspadaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sistem pemeriksaan kita sudah punya dan kita akan gunakan apa adanya. Untuk security akan kita tingkatkan, kita kerjasama dengan TNI dan Polri. Penambahan personel dari teman-teman TNI dan Polri," ujar Feri.
Maka dari itu, aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja menjadi poin penting sebagai jaminan kualitas pelayanan dari Pertamina.

“Menjelang pesta demokrasi ini, kami akan perketat pengamanan tidak hanya di Kota Balikpapan, tetapi semua unit operasi kami yang ada di Kalimantan untuk berhati-hati guna memanage risiko dalam upaya mencegah dan mengurangi tingkat terjadinya insiden. Pertamina juga bekerjasama dengan TNI dan Kepolisian membantu pengawasan dan pengamanan.” ujarnya.(*)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved