Didin Sukses Jual Mobil Temannya Rp 115 Juta, Dibayar Tunai tak Disetor, Dipakai Foya-foya

Didin (28), yang saat ini mendekam di sel Mapolsek Balikpapan Utara, Balikpapan, Kalimantan Timur melakukan penggelapan uang rekan bisnisnya.

Didin Sukses Jual Mobil Temannya Rp 115 Juta, Dibayar Tunai tak Disetor, Dipakai Foya-foya
Dok Tribunkaltim.co
Mata uang rupiah. Ada kabar baru di Kota Balikpapan, Didin (28), yang saat ini mendekam di sel Mapolsek Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Dirinya usai melakukan penggelapan uang rekan bisnisnya Rp 20 juta. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ibarat niat buruk akan berakhir buruk pula. Ini yang dirasakan Akhiruddin alias Didin (28), yang saat ini mendekam di sel Mapolsek Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Dirinya usai melakukan penggelapan uang rekan bisnisnya Rp 20 juta.

Ia ditangkap polisi belum lama ini oleh opsnal Polsek Balikpapan Utara dipimpin Iptu Subari, di kediamannya di kawasan Sumber Rejo RT 52, Balikpapan Tengah.

Pengungkapan bermula, saat korban Ramba (60) melapor ke kantor Polsek Balikpapan Utara lantaran jadi korban penipuan dan penggelapan uang.

"Kami terima laporan, lalu anggota langsung lakukan penyelidikan. Hingga berhasil tangkap pelaku," kata Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Supartono Sudin, Sabtu (13/4/2019).

Diketahui, korban meminta tersangka menjualkan mobil miliknya seharga Rp 115 juta.

Tersangka pun menjual kepada seseorang bernama Budi.

Korban meminta tersangka mentransfer uang hasil penjualan mobil.

Dari sanalah niat buruk Didin terendus. Ia hilang tanpa kabar. Sementara uang hasil penjualam mobil belum diterima korban.

"Pas laku disuruh transfer uangnya ke rekening pemilik mobil tapi tak dilakukan. Jadinya pemilik mobil merasa ditipu," kata ujarnya.

Kepada petugas, Didin mengaku sebagian uang tersebut dipakai untuk kepentingan pribadinya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved