Kementerian ESDM Target 3 Bulan Warga PPU Nikmati Gas, Ini Kondisi di Lapangan Sekarang

Penyambungan jaringan gas (Jargas) ke kompor milik 4260 pelanggan di 5 kelurahan, Kecamatan Penajam sampai sekarang belum dilakukan.

Kementerian ESDM Target 3 Bulan Warga PPU Nikmati Gas, Ini Kondisi di Lapangan Sekarang
Tribunkaltim.co/ Samir
Sekda Tohar dan sejumlah pejabat Kementerian ESDM dan Pertamina saat meresmikan jargas di Penajam beberapa waktu lalu 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Penyambungan Jaringan Gas (jargas) ke kompor milik 4260 pelanggan di 5 kelurahan, Kecamatan Penajam sampai sekarang belum dilakukan.

Padahal dalam peresmian lalu Direktur Perencanaan dan Pembangunan Migas, Kementerian ESDM, Amiruddin Baso menargetkan dalam tiga bulan mendatang, seluruh warga sudah bisa menikmati gas ini.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab PPU, Ahmad Usman menjelaskan, sudah menyampaikankan laporan kepada Gubernur Kaltim bahwa Jaringan Gas di PPU sudah diresmikan.

Namun demikian, ia mengatakan bahwa untuk menyambungan di rumah dari Jaringan Gas ke kompor pelanggan belum dilakukan.

Bahkan ia sudah menyampaikan kepada Pertagas Niaga dan mereka akan segera membentuk tim untuk turun ke Penajam.

Tim yang nanti dibetuk kata Usman, memiliki tiga tanggungjawab, yang pertama aktifasi meteran jargas, kemudian penyambungan dari pipa jargas ke kompor dan ketiga adanya memastikan lokasi penjualan karena nanti pelanggan beli voucer untuk dimasukkan di meteran seperti listrik voucer.

"Itu tugas tim yang akan turun ke Penajam. Memang sampai sekarang belum ada pelanggan yang menikmati jargas ini meski sudah diresmikan bulan lalu, " katanya.

Pihaknya klaim akan terus mendorong agar jargas ini bisa segera dinikmati pelanggan apalagi janji Kementerian ESDM tiga bulan setelah peresmian seluruh pelanggan 4260 akan menikmati jargas ini. 

Anggota Komisi VII DPR RI, Ihwan Datu Adam mengatakan seharusnya jargas ini sudah mulai disambungkan ke kompor warga sehingga bisa dinikmati, apalagi janji mereka saat peresmian tiga bulan sudah selesai.

"Nanti saya hubungi Direktur Perencanaan dan Pembangunan Migas, Kementerian ESDM, Amiruddin Baso, agar bisa segera dipasang. Sudah hampir sebulan ternyata belum juga dipasang, " katanya. (*) 

Baca Juga: 

Likes Fanspage Facebook 

Follow Twitter


Follow Instagram

Subscribe official YouTube Channel 
Penulis: Samir
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved