Pilpres 2019

Prabowo Sebut Presiden Sebelum Jokowi Gagal Tangani Perekonomian Negara, Begini Tanggapan TGB

TGB menanggapi pernyataan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyalahkan presiden-presiden sebelum Jokowi terkait kegagalan perekonomian.

Prabowo Sebut Presiden Sebelum Jokowi Gagal Tangani Perekonomian Negara, Begini Tanggapan TGB
DOK/Tribunnews.com
Prabowo Sebut Presiden Sebelum Jokowi Gagal Tangani Perekonomian Negara, Begini Tanggapan TGB 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) sekaligus politisi Golkar, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), menilai capres petahana Joko Widodo tak pernah mencari kekurangan pemimpin sebelumnya.

Hal itu disampaikan TGB menanggapi pernyataan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyalahkan presiden-presiden sebelum Jokowi terkait kegagalan perekonomian negara.

"Setahu saya, Pak Jokowi tidak pernah punya perspektif seperti itu. Perspektif beliau sebagai pemimpin itu selalu beliau sampaikan, bahwa kita tidak usah mencari kekurangan dari pemimpin sebelum kita," ujar TGB saat ditemui di lokasi Debat Capres 2019 kelima, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

TGB menambahkan, seorang pemimpin semestinya tak mencari kekurangan dari pemimpin sebelumnya dan fokus untuk menyelesaikan permasalahan yang menjadi prioritas negara.

"Jadi memastikan bahwa apa-apa yang merupakan prioritas bangsa sekarang kita garap dengan semangat kolaboratif, itu yang selalu beliau (Pak Jokowi) sampaikan (sebagai pemimpin)," lanjut TGB.

Prabowo sebelumnya menilai, kegagalan perekonomian saat ini bukan hanya menjadi tanggung jawab capres petahana Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam Debat Capres 2019 (debat kelima Pilpres 2019) yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu malam.

"Saya tidak menyalahkan Bapak (Jokowi). Ini kesalahan besar pesiden-presiden sebelum Bapak. Kita harus bertanggung jawab," ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan, perekonomian Indonesia saat ini keluar dari jalur.

Ia menilai berdasarkan Pasal 33 UUD 1945, perekonomian Indonesia semestinya dapat menyejahterakan masyarakat Indonesia.

Halaman
123
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved