MotoGP

Start dari Posisi Kedua MotoGP Americas 2019, Mampukah Valentino Rossi Kalahkan Marc Marquez?

Valentino Rossi tampil gemilang dengan mencatatkan waktu terbaik di posisi kedua saat sesi kualifikasi MotoGP Americas 2019

Start dari Posisi Kedua MotoGP Americas 2019, Mampukah Valentino Rossi Kalahkan Marc Marquez?
Twitter/MotoGP
Start dari Posisi Kedua MotoGP Americas 2019, Mampukah Valentino Rossi Kalahkan Marc Marquez? 

TRIBUNKALTIM.CO - Valentino Rossi tampil gemilang dengan mencatatkan waktu terbaik di posisi kedua saat sesi kualifikasi MotoGP Americas 2019, Minggu (14/4/2019) dini hari.

Penampilan Valentino Rossi tersebut merupakan posisi kualifikasi terbaiknya di Amerika sejak terakhir seri Laguna Seca pada tahun 2009 lalu.

Valentino Rossi berhasil mencatatkan waktu terbaik 2 menit 4,060 detik.

MotoGP Musim 2019 Valentino Rossi Masih Alami Permasalahan Teknik Motor, Begini Reaksi The Doctor
Valentino Rossi (Twitter/motogp)

Sementara itu pebalap Repsol Honda, Marc Marquez meraih pole position saat seri kualifikasi dengan catatan waktu 2 menit 3,787 detik.

Kendati Valentino Rossi dan pebalap lainnya kehilangan sesi latihan bebas ketiga FP3 karena cuaca buruk hujan deras melanda Circuit of The Americas (COTA), namun The Doctor mampu catatkan waktu terbaiknya.

"Saat di Argentina saya tampil cukup baik, tetapi hari ini mungkin akan lebih kuat," ujar Rossi dilansir TribunKaltim.co dari Crash.net.

"Saya merasa nyaman dengan motornya, setelah mengalami hari yang aneh. Setelah badai usai, sulit untuk mengetahui apa yang diharapkan untuk sesi kualifikasi. Tetapi untungnya kondisi lintasan membaik dan lintasan mengering sangat cepat."

Valentino Rossi sukses catatkan waktu terbaik kedua di sesi kualifikasi MotoGP Americas 2019
Valentino Rossi sukses catatkan waktu terbaik kedua di sesi kualifikasi MotoGP Americas 2019 (twitter/motogp)

"Tetapi dalam kasus saya juga, sesi FP4 merupakan momen sangat penting, karena di sesi itu saya dapat mencoba beberapa putaran dengan ban yang licin (basah) untuk memahami dan terutama mengambil dan memahami motor dengan baik saat kondisi lintasan basah," kata Valentino Rossi.

"Saya memulai balapan di barisan depan untuk pertama kalinya di musim MotoGP 2019, jadi itu sangat bagus. Dari seri Argentina kami telah bekerja dengan baik pada motor dan juga dengan ban, saat tampil di sesi latihan saya tampil cukup kuat. Jadi kami akan menunggu dan melihat hasilnya nanti," ungkap pebalap bernomor 46 itu.

Masih dalam sesi latihan bebas dan kualifikasi Marquez menderita karena mengalami tankslapper di sirkuit COTA yang membuat mendestabilkan motor Honda, Valentino Rossi pun memberikan komentarnya.

Start ke-4 MotoGP Argentina 2019, Rossi Sebut Ada 1 Masalah yang Harus Diselesaikan Sebelum Balapan
Valentino Rossi (Twitter/MotoGP)
Halaman
1234
Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved