Pemilu 2019

Sulit Tembus Darat dan Sungai dalam Distribusi Logistik Pemilu di Mahulu, TNI Kerahkan Heli Bell

Kodam VI/Mulawarman telah siapkan pesawat Heli Bell 412 transportasi di perbatasan Indonesia Malaysia wilayah Mahakam Ulu tuk kepentingan Pemilu 2019.

Sulit Tembus Darat dan Sungai dalam Distribusi Logistik Pemilu di Mahulu, TNI Kerahkan Heli Bell
HO/Kodam VI/Mulawarman
Keberadaan pesawat Heli Bell 412 No. Reg. HA 5183 BKO Koops Kodam VI/Mulawarman, Minggu (14/4/2019). Penggunaan dukungan pesawat helikopter difokuskan untuk memberikan dukungan pelaksanaan distribusi logistik Pemilu 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sesuai permintaan dari KPUD Kalimantan Timur kepada Pangdam VI, terhitung mulai hari ini tanggal 14 April 2019, telah 4 hari disiapkan kendaraan transportasi udara bagi perbatasan Indonesia Malaysia wilayah Mahakam Ulu (Mahulu). 

Yakni berupa pesawat Heli Bell 412 No. Reg. HA 5183 BKO Koops Kodam VI/Mulawarman

Hal ini disampaikan oleh Kolonel Kav Dino Martino, S.I.P., Kapendam VI/Mulawarman kepada Tribunkaltim.co melalui sambungan WhatsApp pada Minggu (14/4/2019) siang.

Dia jelaskan, alat ini disiapkan untuk pelaksanaan distribusi logistik Pemilu 2019.

Penggunaan dukungan pesawat helikopter difokuskan untuk memberikan dukungan pelaksanaan distribusi logistik Pemilu 2019.

Khususnya di wilayah Kabupaten Mahulu yang relatif memerlukan dukungan transportasi udara dalam mempercepat proses distribusi logistik Pemilu 2019 agar dapat sampai tepat ada waktunya.

Perahu jenis Longboat menaklukan jeram udang hulu Sungai Mahakam, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (26/11/2018) pagi. Perahu tersebut akan menuju ke daerah Long Pahangai. Di Mahulu untuk jalur darat belum tersedia sangat baik, masih banyak andalkan jalur sungai.
Perahu jenis Longboat menaklukan jeram udang hulu Sungai Mahakam, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (26/11/2018) pagi. Perahu tersebut akan menuju ke daerah Long Pahangai. Di Mahulu untuk jalur darat belum tersedia sangat baik, masih banyak andalkan jalur sungai. (TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO)

Persiapan pengadaan helikopter dukungan tersebut sesuai perintah Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto yang dimulai sejak tanggal 11 April 2019.

Hal ini merupakan siaga operasional helikopter TNI AD yang diawaki oleh pilot Mayor Cpn Hendri dan Kopilot Lettu Cpn Mofa telah siap untuk mendukung KPUD Kaltim dalam distribusi logistik Pemilu di wilayah Kabupaten Mahulu.

Yakni di Kecamatan Long Bagun ke Kecamatan Long Apari, dan Long Pahangai, Kabupaten Mahulu.

Hal ini realisasi dari permintaan Ketua KPUD Kaltim Rudiansyah kepada Pangdam VI/Mulawarman untuk memberikan bantuan transportasi heli guna mendistibusikan logistik Pemilu 2019 ke kedua wilayah tersebut.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved