Tertibkan Baliho di Jalan Protokol Kota Bontang, Bawaslu Gunakan Crane

Untuk baliho besar yang dipasang di bill board seputar jalan protokol, Bawaslu dibantu Bidang Pertamanan untuk mengerahkan kendaraan crane.

Tertibkan Baliho di Jalan Protokol Kota Bontang, Bawaslu Gunakan Crane
Tribunkaltim.co/ Ichwal Setiawan
Bawaslu Bontang meminta dukungan alat ke Pemkot Bontang untuk menurunkan alat peraga yang terpasang di Billboard jalan. Sejumlah politisi memasang iklan kampanye mereka menggunakan bill board, ada sekitar 10 billboar di Bontang yang dipasangi baliho Caleg. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Memasuki hari tenang, Minggu (14/4/2019) seluruh Alat Peraga Kkampanye di ruas jalan protokol dan pusat-pusat keramaian ditertibkan tim gabungan dikomandoi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bontang.

Petugas Bawaslu dibantu Satpol PP menyisir ruas jalan protokol se-Kota Bontang untuk menurunkan Alat Peraga Kampanye.

Tim dibagi beberapa kelompok dalam penertiban ini.

Ketua Bawaslu Bontang, Nasrullah mengatakan pihaknya sudah mulai menertibkan alat peraga sejak Kamis (14/4/2019) dinihari. Penertiban akan dilakukan hingga H-1 pemungutan suara.

“Hari pertama fokus kami penertiban di jalan-jalan protokol, nanti sore sampai malam baru masuk ke titik golongan dua seperti jalan-jalan kecil,” ujar Nasrul kepada tribunkaltim saat ditemui di sela-sela penertiban.

Lebih lanjut, sebelum penertiban pihaknya lebih dulu telah menyurati para peserta politik supaya menurunkan alat peraga sendiri.

Namun, hingga hari ini para peserta urung mencabut alat peraga yang telah mereka pasang.

Pantauan tribun di lapangan, petugas mulai menurunkan alat peraga di sejumlah ruas jalan protokol mulai dari jalan S Parman (gerbang masuk Kota Bontang- hingga ke jalan Ahmad Yani.

Untuk baliho besar yang dipasang di bill board seputar jalan protokol, Bawaslu dibantu Bidang Pertamanan untuk mengerahkan kendaraan crane. Sementara ini, 3 baliho besar yang dipasang di Billboard sudah diturunkan.

Mobil crane yang dikerahkan mampu menjangkau ketinggian hingga 12 meter. Melalui alat ini, seluruh baliho besar di Billboard bisa diturunkan oleh petugas.

“Masih ada di sana (jalan MT Haryono) lagi, kita tertibkan dulu hari ini yang di jalan-jalan,” ujar Komisioner Bawaslu Aldy Altrian kepada tribun di lokasi penertiban jalan S Parman. (*) 

Baca Juga: 

   TRIBUN WIKI - Hobi Olahraga? Berikut 3 Jogging Track di Balikpapan yang Nyaman

 Baru Saja Mendarat di Balikpapan? Berikut 5 Rumah Makan di Sekitar Bandara SAMS Sepinggan

 TRIBUN WIKI - Sibuk Kerja dan Tak Sempat ke Bank? Ini Daftar Weekend Banking Bank BRI di Balikpapan

 6 Rekomendasi Restoran Kepiting Terkenal Enak yang Wajib Dikunjungi saat Singgah di Kota Balikpapan

 Sejarah Berdirinya A&W Restoran Cepat Saji dan Lokasi Gerainya di Kota Balikpapan

Likes Fanspage Facebook 

Follow Twitter


Follow Instagram

Subscribe official YouTube Channel 

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved