Amankan Pemilu, Anggota Polresta Samarinda Ini Justru Bawa Barang yang Tak Terkait Tugas Pengamanan

Aipda Kosmas Saragih, Anggota Polresta Samarinda membawa serta panci, wajan, dan perlengkapan mandi dalam penugasan pengamanan pemilu di Samarinda.

Amankan Pemilu, Anggota Polresta Samarinda Ini Justru Bawa Barang yang Tak Terkait Tugas Pengamanan
tribunkaltim.co/Christoper D
PEMILU 2019 - 670 Personel Polresta Samarinda diberangkatkan ke TPS. Aipda Kosmas Saragih anggota Polisi yang bertugas sehari-hari di Polsek Palaran membawa panci dan wajan untuk dibawa saat menjaga TPS, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Jelang pencoblosan 17 April 2019 mendatang, sejumlah persiapan dilakukan oleh penyelenggara, termasuk aparat keamanan dari Polresta Samarinda.

Saat pemeriksaan pasukan, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto mendapatkan anggotanya yang turut serta membawa panci dan wajan.

Anggota Kepolisian yang membawa panci dan wajan itu yakni Aipda Kosmas Saragih, yang sehari-hari bertugas di Polsek Palaran.

Bukan tanpa alasan dirinya membawa panci dan wajan, pasalnya dirinya mendapatkan tugas pengamanan TPS di ujung kota Samarinda, yakni di Bantuas Trans.

"Saya dapat tugas pengamanan disalah satu TPS terpencil, di Bantuas Trans," ucapnya kepada Tribunkaltim.co, Senin (15/4/2019).

Lanjut dia menjelaskan, selain membawa panci dan wajan, dirinya juga membawa mie instan, serta kopi sahcet, termasuk perlengkapan mandi, dan kelengkapan kedinasan lainnya.

Aipda Kosmas Saragih membawa perlengkapan itu sebagai antisipasi jika dirinya terpaksa menginap di TPS, mengingat jarak TPS dengan rumahnya yang cukup jauh.

"Persiapan saja, karena besar kemungkinan tidak kembali ke rumah, bisa nginap. Alat mandi, baju ganti juga saya siapkan," ungkapnya.

"Selain jauh, cuaca ini tidak menentu, biarpun lagi panas, tapi bisa saja tiba-tiba langsung hujan, jadi harus disiapkan semuanya," sambungnya.

Istrinya pun sempat mempertanyakan mengenai panci dan wajan yang hendak dibawa, namun setelah dijelaskan, istrinya pun memahami mengenai hal itu.

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved