Jokowi Umroh, Begini yang Dirasakan Kala Dirinya Berkesempatan Masuk ke Dalam Kakbah

Di dalam Instagram resmi Presiden Republik Indonesia, Jokowi berbagi cerita Jokowi Umroh datang ke Masjidil Haram saat momen masa tenang dalam Pemilu.

Jokowi Umroh, Begini yang Dirasakan Kala Dirinya Berkesempatan Masuk ke Dalam Kakbah
@pramonoanungw
Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi bersiap mencium hajar aswad yang menempel di kabah di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi. Di belakang Jokowi terlihat putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka. Foto ini dibagikan oleh Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo di akun media sosialnya, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - ‎Melalui akun Instagram resmi Presiden Republik Indonesia, Jokowi berbagi cerita soal dirinya yang bisa masuk Kakbah di Masjidil Haram saat menunaikan ibadah umrah pada Senin pagi waktu setempat 15 April 2019.

"Tak pernah terbayangkan dalam hidup saya, akan memperoleh kehormatan dan kesempatan ini, datang ke Masjidil Haram, berjalan menapak tangga kayu, melewati pintu Kakbah lalu masuk‎ ke dalamnya.

"Di luar, saya melihat ribuan orang dari berbagai bangsa sedang bertawaf, bergerak melingkar mengelilinginya," tulis Jokowi dalam postingannya.

"Menjelang subuh saya telah berada di dalam Kakbah, di ruang kosong yang sedikit gelap, bersama istri dan anak-anak. Saya kemudian menunaikan salat sunnah dua rakaat ke arah empat penjuru," kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menunaikan ibadah umrah, Senin (15/4/2019).
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menunaikan ibadah umrah, Senin (15/4/2019). (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

"Azan subuh sedang berkumandang di Masjidil Haram ketika saya menuruni tangga keluar dari ppintu Kakbah, dengan rasa syukur yang tiada terhingga. Istri saya, Gibran dan Kaesang, menyusul turun. Saya akan mengingat kesempatan ini seumur hidup," tutup Jokowi mengakhiri postingannya.

Diposting sekitar 24 menit lalu, cerita Jokowi disaat masuk ke Kakbah sudah disukai oleh 209.284 netizen.

Status ini juga langsung dikomentari dengan 569 komentar, banyak dari netizen yang memberikan jempol hingga mendoakan Jokowi dan keluarga selalu dalam keadaan sehat.

Beberapa diantara netizen ada pula yang menyoroti keluarga Jokowi dari sisi yang lain seperti akun nisaprimast menulis : Tukang meubel, tukang martabak sama tukang pisang jadi tamu kehormatan Raja Salman.

Akun kacamata_tulungagung komentar : enak banget jadi @kaesangp. Dari penjual ppisang goreng aja bisa umroh bareng presiden. 

Cawapres Sandiaga Uno Jalani Umroh Juga Saat Masa Tenang

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved