Hari Kartini

Lima Perempuan Inspiratif Raih Midtown Kartini Award, Siapa Saja Mereka?

Kami pilih lima perempuan yang menginspirasi masyarakat di bidang pendidikan, sejarah dan budaya, pariwisata, lingkungan, dan fashion.

Lima Perempuan Inspiratif Raih Midtown Kartini Award, Siapa Saja Mereka?
Midtown Hotel Samarinda
General Manager (GM) Midtown Hotel Samarinda, Richard Peter Ririhena bersama lima perempuan inspiratif yang terpilih mendapatkan penghargaan berupa Midtown Kartini Award. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Hari Kartini setiap tahun diperingati masyarakat Indonesia. Di Samarinda, manajemen Midtown Hotel punya cara yang berbeda. Diselenggarakan Midtown Kartini Award, dan lima perempuan terpilih sebagai penerima penghargaan tersebut.

Lima perempuan ini dipilih karena dinilai berhasil menginspirasi masyarakat sesuai bidang yang mereka geluti masing-masing. Mereka yang terpilih yakni Olivia Navina Damayanti (Pendidikan), Ellie Hasan (Sejarah dan Budaya), Dian Rosita (Pariwisata), Sri Purwatingsih (Lingkungan), dan Riza Rhistiara ( Fashion). Award diserahkan langsung oleh General Manager (GM) Midtown Hotel Samarinda, Richard Peter Ririhena.

Midtown Kartini Award yang dimeriahkan dengan Beauty Class ini berlangsung di Midtown Hotel Samarinda, Jumat (12/4/2019) pekan lalu. "Acara intinya yakni Midtown Kartini Award. Kami pilih lima perempuan yang menginspirasi masyarakat di bidang masing-masing yakni pendidikan, sejarah dan budaya, pariwisata, lingkungan, dan fashion," tutur Zulmy Nizar, Public Relation Midtown Hotel Samarinda, Senin (15/4/2019).

Penilaian para kandidat, jelas Zulmy, dilakukan oleh tim penilai secara komprehensif dengan menghimpun data dan prestasi dari masyarakat maupun institusi-institusi terkait yang berkompeten. Proses penilaian berlangsung kurang lebih dua minggu. "Mereka yang terpilih, diketahui lebih banyak berkontribusi dalam mengedukasi, menginspirasi dan membangun masyarakat sesuai bidangnya," ujar Zulmy.

Midtown Kartini Award, lanjut Zulmy, bertujuan untuk memotivasi Kartini-Kartini masa kini untuk berani menginspirasi orang lain.

Dian Rosita yang terpilih pada bidang pariwisata menyebut award ini merupakan suprised. "Saya tidak menyangka akan terpilih untuk menerima penghargaan ini. Ternyata, apa yang dilakukan dengan ketulusan untuk membangun kota dan masyarakat dinilai oleh pihak lain seperti Midtown Hotel. Ini sangat memotivasi untuk terus menginspirasi orang lain," ungkap Manajer Mahakam Lampion Garden (MLG) Samarinda ini.

Secara terpisah, Riza Rhistiara desainer fashion juga mengungkapkan hal senada. "Saya bersyukur karena diapresiasi. Cukup bangga dengan kinerja. Ini hadiah untuk saya di bidang fashion. Saya desainer Rhistiara, bisnis keluarga yang berdiri sejak 1992 dan hingga kini berkembang," tutur Riza.(*)

Penulis: Fransina Luhukay
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved