Reses Komisi IX DPR RI, Zuhdi Yahya Bantu Warga Bimtek dan Beasiswa

Anggota DPR RI Zuhdi Yahya asal Kaltim, melakukan reses ke beberapa tempat sejak pekan lalu 1-9 April 2019.

Reses Komisi IX DPR RI, Zuhdi Yahya Bantu Warga Bimtek dan Beasiswa
HO/ Zuhdi Yahya
Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Kaltim, Zuhdi Yahya usai menemui warga Kampung Ketupat di Samarinda, yang mendapatkan bantuan berupa bimbingan teknis kewirausahaan dari Badan Ekonomi Kreatif. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Anggota DPR RI Zuhdi Yahya asal Kaltim, melakukan reses ke beberapa tempat sejak pekan lalu 1-9 April 2019.

Reses ke beberapa tempat itu yakni ke Kampung Ketupat, Kelurahan Dadi Mulya, SDN Loa Janan, SDN 007 Samarinda dan Forum Kewirausahaan Pemuda Samarinda dan sekitarnya. 

Dalam kesempatan reses, Zuhdi mengatakan, selain menyerap aspirasi masyarakat Kaltim khususnya di Kota Samarinda, sekaligus menyerahkan bantuan kepada masyarakat dari mitra Komisi IX DPR RI. 

"Bantuan yang kita serahkan antara lain beasiswa pendidikan dari Kemendikbud. Bantuan pupuk dan pakan ikan dari Kemenristek Dikti. Kebetulan kementerian itu mitra sejajar kami," ucap Zuhdi, Senin (15/4/2019).

Selain menyerahkan bantuan, lanjut Zuhdi, beberapa minggu telah dilakukan bimbingan teknis dari Kemenristek Dikti, Kemenpora, Kementerian Pariwisata.

"Ini juga dari mitra Komisi IX Kemenpar, Kemenristek dikti, dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) terkait edukasi dan Ilmu Pengetahuan seputar Ilmu Teknologi dan Pariwisata. Bimtek melibatkan masyarakat Samarinda dan sekitarnya," jelas Zuhdi Yahya yang juga menjabat Ketua KONI Kaltim.

Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Kaltim, Zuhdi Yahya saat reses menemui warga Kampung Ketupat di Samarinda.
Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Kaltim, Zuhdi Yahya saat reses menemui warga Kampung Ketupat di Samarinda. (HO/ Zuhdi Yahya)

Menurut dia, bantuan dan kegiatan bimtek dari Kementerian itu hasil dari penjaringan selama reses pada tahun sebelumnya.

Hasil serap aspirasi yang disampaikan anggota DPR RI berkaitan dengan program Kementerian. 

"Misalnya soal kepariwisataan. Di Samarinda potensi pariwisata perlu digenjot. Maka perlu dibekali dari Kementerian melalui bimtek," kata Zuhdi usai meminjau Kawasan Kampung Ketupat.

Kunjungan kerja ke dalam daerah seperti reses, kata dia, menjadi kesempatan untuk melihat langsung program pemerintah pusat, apakah berjalan sampai ke daerah. 

Halaman
12
Penulis: Budhi Hartono
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved