Pemilu 2019

VIDEO - Bupati Kutai Kartanegara Lakukan Monitoring Kesiapan Pemilu 2019 di Desa Bangun Rejo

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melakukan monitoring kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019 di Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar

VIDEO - Bupati Kutai Kartanegara Lakukan Monitoring Kesiapan Pemilu 2019 di Desa Bangun Rejo
tribunkaltim.co/rahmad taufik
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah monitoring kesiapan Pemilu 2019, Senin (15/4/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melakukan monitoring kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019 di Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar, Senin (15/4/2019) sore.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah didampingi Plt Kepala Kesbangpol Kukar Rinda Desianti dan Dandim 0906/Tgr Letkol Czi Bayu Kurniawan mengecek kelengkapan logistik Pemilu di Gedung BPU Bangun Rejo.

"Saya tidak mau mengintervensi, tadi saya hanya menyarankan kepada PPS (Panitia Pemungutan Suara) agar kotak suara ini dibungkus plastik.

Karena plafon gedung sudah jebol dikhawatirkan kalau hujan deras rentan bocor sehingga membasahi kotak suara," kata Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah sambil menunjuk ke plafon yang jebol di gedung BPU.

Apalagi beberapa hari terakhir wilayah Tenggarong Seberang diguyur hujan.

Pasalnya, kotak suara dan bilik suara ini terbuat dari kardus yang rentan rusak jika terkena air. Sehingga ruang penyimpanan logistik harus dipastikan aman dari tempias air hujan.

Di Desa Bangun Rejo, 135 kotak suara siap didistribusikan ke 27 TPS, Selasa (16/4/2019) besok pagi.

Desa Bangun Rejo ini termasuk desa yang TPS-nya paling banyak di antara 18 desa se-Kecamatan Tenggarong Seberang, yakni 27 TPS.

Sementara itu jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 6.888 pemilih di Desa Bangun Rejo.

Sedangkan jumlah surat suara tersedia 7.026 lembar untuk pemilih yang terdaftar dalam DPT dan DPTb. Setelah dari Desa Bangun Rejo, Bupati dan rombongan bergeser ke Kecamatan Sebulu. 

Halaman
1234
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved