Pemilu 2019

VIDEO - Surat Suara Pengganti Kekurangan, Tiba di KPU Kaltim, Segera Dikirim ke Sejumlah Daerah

Logistik Pemilu berupa Surat suara tiba di sekretariat KPU Kaltim Jl Basuki Rahmat, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (15/5/2019) pukul 13.30 Wita.

VIDEO - Surat Suara Pengganti Kekurangan, Tiba di KPU Kaltim, Segera Dikirim ke Sejumlah Daerah
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Logistik Pemilu 2019 segera didistribusikan ke Kabupaten/Kota di Kaltim usai tiba di sekretariat KPU Kaltim Jl Basuki Rahmat, Samarinda Kalimantan Timur, Senin (15/4/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Logistik Pemilu berupa Surat suara tiba di sekretariat KPU Kaltim Jl Basuki Rahmat, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (15/5/2019) pukul 13.30 Wita. 

Logistik yang dibawa mobil bak terbuka warna hitam, tampak mendapat pengawalan ketat dari kepolisian dan Bawaslu.

Ada 10 karung logistik yang tiba di KPU Kaltim

Empat karung bertuliskan Samarinda, dua karung untuk Kutai Barat, 2 karung lainnya untuk Kutai Kartanegara, serta masing-masing satu karung bertuliskan Bontang dan Kutai Timur. 

Komisioner KPU Kaltim, Suardi mengatakan 10 karung logistik ini merupakan surat suara penggantian kekurangan dan surat suara yang sebelumnya rusak. 

"Ini yang datang untuk logistik Kukar, Bontang, Kutim, Kubar, dan Samarinda. Yang Kabupaten / Kota lainnya sudah diambil di Balikpapan.

Untuk Mahulu dan Berau juga sudah diterbangkan. Sisanya ini yang akan didistribusikan ke masing-masing daerah," kata Suardi. 

Jumlah keseluruhan logistik yang tiba di KPU Kaltim saat ini 7.133 lembar yang terdiri dari Kukar 1037 lembar, Bontang 539 lembar, Kutim 751 lembar, Kubar 1342 lembar, dan Samarinda 3464 lembar. 

Setelah tiba di KPU Kaltim, Suardi mengatakan logistik ini langsung didistribusikan ke Kabupaten / Kota menggunakan jalur darat.

Namun terlebih dulu pihaknya melakukan serah terima logistik kepada perwakilan KPU Kabupaten / Kota. 

Halaman
1234
Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved