Barcelona Versus MU Liga Champions

Sang Raja Ingin Takhta Eropa

"Ketika tiba waktunya bagi Messi, Anda hanyalah suatu algoritma sederhana di lapangan; seorang zombie di pandangan sang pemain"

Sang Raja Ingin Takhta Eropa
(JOSEP LAGO/AFP)
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetaknya pada babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Lyon di Camp Nou, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB. 

TRIBUNKALTIM.CO - Manchester United  yang datang ke kandang Barcelona dengan defisit satu gol, menghadapi tekanan berat dari suporter tuan rumah. Tekanan itu telah dimulai. 

Dua harian olahraga Catalonia menabuh genderang perang jelang laga Barcelona kontra Manchester United pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Barcelona membawa keunggulan 1-0 dari leg pertama di Old Trafford berkat gol bunuh diri Luke Shaw.

Situs Sport, harian olahraga yang secara resmi mendukung Barcelona, memasang headline dengan foto Lionel Messi dan caption "El Rey quiere el trono" alias "Sang Raja ingin takhta" Mereka pun tak tanggung-tanggung menekankan peran Lionel Messi dalam pertandingan nanti.

"Ketika tiba waktunya bagi Messi, Anda hanyalah suatu algoritma sederhana di lapangan; seorang zombie di pandangan sang pemain," tulis Sport.

Headline situs olahraga asal Catalonia, SPORT, dengan caption Sang Raja Menginginkan Takhta (SPORT) "Sekali pun Anda berhasil membatasinya selama 80 menit pertandingan, ia masih akan menemukan cara untuk memenangi laga."

Lionel Messi memang tidak main-main dalam kompetisi tertinggi Eropa sekali pun. Ia telah mencetak 108 gol di Liga Champions, 42 di antaranya datang saat babak knock out.

Namun, Lionel Messi dan Barcelona sudah empat tahun tak merasakan gelar Eropa sejak mengalahkan Juventus pada final Liga Champions 2015. Megabintang Barca ini juga tak mencetak gol pada babak perempat final Liga Champions sejak 2013.

Pelatih Ernesto Valverde pun menanggapi hal tersebut saat ditanya wartawan pada konferensi pers jelang laga. "Statistik menceritakan banyak tentang masa lampau tetapi tak akan bisa menggambarkan apa yang bakal terjadi besok. Fakta tersebut akan menjadi insentif tambahan bagi semua orang," ujar Ernesto Valverde.

Halaman depan koran olahraga El Mundo Deportivo jelang laga perempat final leg kedua Liga Champions antara Barcelona dan Manchester United, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.(El Mundo Deportivo) Sementara, harian olahraga lain asal Barcelona, El Mundo Deportivo, memasang headline dalam bahasa Inggris untuk "berbicara" langsung dengan lawan mereka itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Barcelona Vs Man United, Sang Raja Ingin Takhta Eropa"

Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved