Pemilu 2019

VIDEO - Distribusikan Logistik Pemilu, Camat Sebatik Tengah Keluhkan Dua Desa yang Sulit Akses Jalan

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara telah melakukan distribusi logistik pemilu ke TPS

VIDEO - Distribusikan Logistik Pemilu, Camat Sebatik Tengah Keluhkan Dua Desa yang Sulit Akses Jalan
tribunkaltim.co/aris joni
Distribusi Logistik Pemilu di Sebatik, Selasa (16/4/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara telah melakukan distribusi logistik pemilu ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pengiriman logistik pemilu tersebut dilakukan sore hari dengan menggunakan mobil pickup serta di kawal ketat aparat keamanan dari TNI, kepolisian dan Linmas.

Ketua PPK Sebatik Tengah, Herman menjelaskan, proses pendistribusian dilakukan pada jam 2 sore ke semua TPS di empat desa di Kecamatan Sebatik Tengah yakni Desa Aji Kuning, Desa Bukit harapan, Desa Masbul, dan Desa Gunung Limau.

Ia menjelaskan, dari empat desa terdapat sebanyak 27 TPS dengan jumlah DPT sebanyak 5.571 pemilih.

"Untuk logistik ada 135 logistik pemilu yang sudah dikirim KPU Kabupaten Nunukan ke PPK Sebatik Tengah, ditambah 5 Kotak Suara cadangan," jelasnya.

Lanjutnya, pada hari H pencoblosan, TNI juga akan memperketat penjagaan di sekitar wilayah perbatasan guna mengantisipasi adanya upaya-upaya mobilisasi massa atau warga yang ingin memilih dua kali di dua daerah.

"Nanti hari H warga yang lewat akan di periksa identitasnya.

Kita juga akan koordinasikan ke pos penjagaan TNI di perbatasan," terangnya, Selasa (16/4/2019).

Sementara itu, Camat Sebatik Tengah, Haini menjelaskan, dalam pendistribusian logistik tersebut, terdapat beberapa kendala yang dihadapi, diantaranya ada dua desa yang aksesnya sulit di lewati yakni di TPS 05, 03 dan 08 Desa Sungai Limau dan TPS 04 Desa Bukit Harapan.

Diakuinya, jalan tersebut sulit dilalui karena jalannya merupakan jalan tanah dan berair serta bergunung.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved