Pemilu 2019

VIDEO Logistik Pemilu 2019 Paling Lama Tiba di TPS Pukul 05.00, Bawaslu Bulungan Patroli hingga Pagi

Distribusi logistik pemilu 2019 masih terus berlangsung di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara hingga Selasa (16/4/2019) siang ini.

VIDEO Logistik Pemilu 2019 Paling Lama Tiba di TPS Pukul 05.00, Bawaslu Bulungan Patroli hingga Pagi
tribunkaltim.co/muhammad arfan
Distribusi logistik pemilu di Bulungan, Kalimantan Utara 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Distribusi logistik pemilu 2019 masih terus berlangsung di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara hingga Selasa (16/4/2019) siang ini. 

Distribusi dikhususkan ke empat kecamatan terdekat yakni Tanjung Selor, Tanjung Palas, Tanjung Palas Tengah, dan Tanjung Palas Barat.

Distribusi logistik ke Tanjung Palas Barat dan Tanjung Palas Tengah menggunakan speedboat. Kemudian distribusi di Tanjung Selor dan Tanjung Palas menggunakan jalur darat.

"Hari ini semua logistik sudah harus ada di PPS (Panitia Pemungutan Suara). Singgah di kecamatan sebentar langsung didistribusikan ke PPS.

Termasuk yang kita geser kemarin ke 6 (enam) kecamatan. Hari ini sudah harus ada di PPS," kata Lili Suryani, Ketua KPU Bulungan saat disua di tengah-tengah ia memantau proses distribusi logistik di Dermaga Salimbatu, Tanjung Selor, Selasa (16/4/2019).

Adapun pergeseran logistik Pemilu 2019 dari PPS ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilaksanakan mulai malam hari ini. Lili mengatakan, pergeseran logistik pemilu ke TPS dari PPS bisa juga dilaksanakan pada waktu subuh.

Persiapan kotak suara di Tanjung Selor, Bulungan
Persiapan kotak suara di Tanjung Selor, Bulungan (TRIBUN KALTIM/ Muhammad Arfan)

"Jam 5 pagi paling lama sudah harus di TPS semua. Bisa malam mulai didistribusikan ke TPS dengan catatan dikawal oleh petugas keamanan dan petugas pengamanan di TPS juga sudah siap" ujarnya.

Adapun distribusi logistik pemilu pada H-2 atau Senin (15/4/2019) sebagian besar berjalan lancar dan sampai di tujuan dengan baik. Hanya distribusi menuju Kecamatan Peso yang sempat terkendala akibat speedboat mengalami kerusakan mesin tengah perjalanan.

"Jam 9-10 malam itu mesinnya rusak. Kami langsung berkoordinasi dengan camat dan PPK, akhirnya menjemput logistik itu di sekitar Long Tungu.

Akhirnya distribusi berlanjut dan sampai di tujuan sekitar jam 12 malam," sebutnya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved