Bawaslu Tarakan Patroli Keliling, Awasi Distribusi Logistik Pemilu hingga Alat Peraga di Gang Sempit

Dalam pengawasan pendistribusian logistik Pemilu, Bawaslu Tarakan ikut serta mengawasinya, mulai dari kantor KPU, gudang, kelurahan dan Pulau Sadau.

Bawaslu Tarakan Patroli Keliling, Awasi Distribusi Logistik Pemilu hingga Alat Peraga di Gang Sempit
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
DISTRIBUSI LGISTIK - KPU Kota Tarakan melakukan pendistribusian logistik ke sejumlah TPS yang ada di Kota Tarakan Provinsi Kaltara, Selasa (16/4/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Dalam pengawasan pendistribusian logistik Pemilu 2019, Bawaslu Tarakan ikut serta mengawasinya.

Pengawasan ini mulai dari kantor KPU, gudang KPU, kantor kelurahan hingga TPS, termasuk 1 TPS yang berada di Pulau Sadau.

"Untuk pengawasan pendistribusian logistik ini kita sudah membagi timnya. Kita telah menempatkan panwaslu di seluruh kelurahan untuk berjaga dan mengawasinya. Mereka bahkan sudah ada stay di kantor kelurahan untuk mengawasi logistik yang telah didistribusikan di kantor kelurahan," ujar Ketua Bawaslu Kota Tarakan, Sulaiman Musa.

Sulaiman mengatakan, pihaknya tidak hanya mengawasi pendistribusian logistik pemilu saja, melainkan melakukan patroli untuk mengawasi jangan sampai ada oknum yang melakukan politik uang atau serangan fajar pada saat pencoblosan.

"Kami lakukan patroli keliling Kota Tarakan untuk mengawasi politik uang bagi masyarakat. Kalau menemukan adanya money politik, kami meminta masyarakat untuk melaporkan kepada kami dan tentunya kami akan melakukan tindakan tegas," ucapnya.

Tak hanya itu, kata Sulaiman, pihaknya juga masih melakukan pengawasan terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih ditemukan di jalan-jalan terutama di gang-gang sempit yang belum diturunkan.

"Kami menyisir jalan-jalan yang ada, untuk menurunkan APK yang masih ada. Sebab kalau belum diturunkan APK tersebut, khawatir ada masyarakat yang sensitif dan meminta APK itu harus dibersihkan," ujarnya.

KPU Kota Tarakan lakukan pendistribusian logistik Pemilu ke Pulau Sadau, Selasa (16/4/2019).
KPU Kota Tarakan lakukan pendistribusian logistik Pemilu ke Pulau Sadau, Selasa (16/4/2019). (TRIBUN KALTIM/JUNISAH)

Distribusikan Logistik ke 628 TPS

Sebelumnya KPU Kota Tarakan Provinsi Kaltara, bersama Bawaslu, Polres dan Kodim 0907 Tarakan mulai melakukan pendistribusian logistik pemilu 2019, ke 628 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 20 Kelurahan dan 4 kecamatan.

Pendistribusian logistik pemilu 2019 diantaranya kotak suara, kertas surat suara dan tinta dimulai dari pukul 08.000.

Halaman
123
Penulis: Junisah
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved