Pemilu 2019

Gubernur Papua Lukas Enembe Datang ke TPS Petugasnya Siap, Namun Karena Ini, Dia Gagal Nyoblos

Gubernur Papua Lukas Enembe gagal mencoblos karena saat datang ke TPS 043 Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, ini dia

Gubernur Papua Lukas Enembe Datang ke TPS Petugasnya Siap, Namun Karena Ini, Dia Gagal Nyoblos
Kompas.com
Gubernur Papua Lukas Enembe ketika tiba di TPS 043, Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Rabu (17/04/2019). Di TPS tersebut Enembe mendapati logistik Pemilu belum tersedia sehingga ia belum dapat menyalurkan hak suaranya. 

TRIBUNKALTIM.CO, PAPUA - Kondisi Pemilu 2019 di Papua sejauh ini bisa dikatakan belum ada persiapan. 

Saat pencoblosan, keberadaan di Papua masih terkendala logistik Pemilu 2019. Padahal kepala daerah setempat seperti Gubernur Papua Lukas Enembe pun tidak bisa untuk menyalurkan hak pilih. 

Kondisi ini menjadi terkendala dalam proses pencoblosan di Papua, seperti di Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura

"Apa ini ada intervensi dari orang lain atau pihak mana, kita belum tahu. Tapi saya berharap semua masyarakat yang punya hak suara bisa menyalurkan suaranya.."

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe saat gagal mencoblos karena saat datang ke TPS 043 Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, logistik pemilu belum tersedia.

"Ini kita yang punya suara datang ke TPS tapi belum siap, petugas TPS sudah ada tapi logistik belum ada," ujar Gubernur Papua Lukas Enembe, di Jayapura, seperti dikutip Wartakotalive.com dari Kompas.com, Rabu (17/04/2019).

"Ini di Kota Jayapura, daerah lain bagaimana? Saya tidak tahu masalahnya ada dimana," ujarnya.

"Pasti daerah lain lebih sulit lagi," kata dia.

Suasana di TPS 43, Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua yang hingga pukul 08.49 WIT, Rabu (17/4/2019), masih menunggu datangnya logistik Pemilu 2019.
Suasana di TPS 43, Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua yang hingga pukul 08.49 WIT, Rabu (17/4/2019), masih menunggu datangnya logistik Pemilu 2019. (Kompas.com/Dhias Suwandi)

Enembe menekankan, seharusnya pelaksanaan Pemilu 2019 serentak di Papua bisa menjadi kabar pembuka bagi pelaksanaan secara nasional.

Namun dengan masalah yang ada, ia mempertanyakan independensi dari pihak penyelenggara Pemilu.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved