Pemilu 2019

Mencoblos di TPS 29, Gubernur Kaltara Irianto Akui Berbeda Pilihan dengan Istri dan Anak

Keluarga orang nomor satu di Kalimantan Utara ini kurang lebih mengantre menunggu panggilan sekitar 3 menit.

Mencoblos di TPS 29, Gubernur Kaltara Irianto Akui Berbeda Pilihan dengan Istri dan Anak
Tribunkaltim.co/ M.Arfan
Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie beserta istri, Rita Ratinah dan putra sulungnya Akranata Akram saat akan memasukkan surat suara di kotak suara TPS 29, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie beserta istrinya Rita Ratinah Irianto, dan putra sulungnya Akranata Akram menyalurkan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 29 Jalan Gelatik, Kelurahan Tanjung Selir Hilir, Tanjung Selor, Rabu (17/4/2019).

Irianto Lambrie bergerak dari rumah jabatan Gubernur di Jalan Enggang, menunu TPS dengan jarak tempuh hanya kurang dari 5 menit.

Di TPS, Irianto dan keluarganya hanya memerlukan waktu kurang lebih 8 menit untuk mengikuti rangkaian pemungutan suara. Masuk pukul 09.15, ia bersama istri dan anaknya keluar TPS pukul 09.23.

Keluarga orang nomor satu di Kalimantan Utara ini kurang lebih mengantre menunggu panggilan sekitar 3 menit.

Di bilik suara, ketiganya menghabiskan waktu kurang lebih 4 menit.

"Alhamdulillah, kami sekeluarga sudah menggunakan hak pilih kami. Kami juga mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong ke TPS, mengajak keluarganya yang mempunyai hak pilih," ujar Irianto usai mencoblos.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie saat melihat surat suara di hari pencoblosan Rabu (17/4/2019)
Gubernur Kaltara Irianto Lambrie saat melihat surat suara di hari pencoblosan Rabu (17/4/2019) (Tribunkaltim.co/ M.Arfan)

Irianto Lambrie merahasiakan siapa calon legislatif di tingkat DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPR Kabupaten Bulungan yang dicoblos.

"Untuk Presiden dan DPR RI, pasti udah taulah. Untuk DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten itu rahasia," kelakarnya.

Irianto juga mengatakan, kemungkinan besar pilihan calon DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Bulungan antara dirinya dengan istri dan putra sulungnya berbeda.

"Kalau Presiden dan DPR RI tentu sama. Tetapi yang tiga itu pilihan saya sama anak dan istri saya berbeda," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved