Pemilu 2019

Pilpres 2019 Kelar, Ini yang akan Dilakukan Jusuf Kalla Jika Tidak Lagi Menjabat Wapres RI

Wapres Jusuf Kalla usai Pilpres 2019 tentu tidak akan lagi jabat Wapres. Akan ada penggantinya, jika tak lagi menjabat di pemerintahan, ini kegiatan

Pilpres 2019 Kelar, Ini yang akan Dilakukan Jusuf Kalla Jika Tidak Lagi Menjabat Wapres RI
Kolase Tribunnews.com
Wacana Kartu Pra-kerja yang dilontarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus menuai pro kontra. Kabar terbaru Presiden Jokowi tampaknya silang pendapat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terkait penerapan Kartu Pra-kerja. 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku ingin kembali mengurus masalah sosial, pendidikan, hingga perdamaian seusai pagelaran Pemilihan Umum atau Pemilu 2019.

Jusuf Kalla mengungkapkan bahwa hal-hal tersebut sesuai dengan apa yang telah dicita-citakan.

"Seperti yang saya cita-citakan, kembali mengurus masalah-masalah sosial, pendidikan, keagamaan, perdamaian, nasional dan dunia, sehingga akhir hidup ini memberikan manfaat untuk kita semua termasuk bangsa," ungkap JK dalam wawancara dengan KompasTV, Rabu (17/4/2019).

Selain itu, JK juga mengaku ingin memberikan saran terhadap pemerintahan yang terpilih nantinya sehingga tetap dapat berkontribusi untuk memajukan bangsa.

"Dan juga tentu memberikan saran-saran yang baik untuk pemerintah untuk sama-sama memajukan bangsa ini," ujarnya.

Sementara, di waktu yang tersisa hingga penetapan hasil Pemilu 2019, JK berpesan agar seluruh pihak saling mengawasi proses penghitungan suara.

Nantinya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil resmi Pemilu 2019 setelah melalui proses rekapitulasi suara secara berjenjang dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga di tingkat nasional.

Selain itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla optimistis pasangan nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan Maruf Amin memenangi pertarungan pilpres 2019 ini.

Jusuf Kalla yang ditemui usai pencoblosan menyebut tak penting terkait selisih suara antara dua paslon, yang digadang-gadang sejumlah hasil survei sampai dua digit, dan memenangkan calon presiden pertahana.

"Ya kita harapkan lah yang terbaik, untuk nomor 1, nanti lihat hasilnya lah. Optimis (bisa menang)," kata Jusuf Kalla di TPS 004, RW.02, Jalan Brawijaya IV No 18 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

"Berapapun (hasilnya) yang penting menang, kan selisihnya," lanjut dia.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved