Pemilu 2019

Sempat Menunggu Lama, Walikota Balikpapan Rizal Effendi Merasa Kesusahan Membuka Kertas Suara

Rizal Effendi menyebutkan bahwa dirinya kesusahan membuka kertas surat suara. Sebab surat suara sangat lebar, dan biliknya sempit.

Sempat Menunggu Lama, Walikota Balikpapan Rizal Effendi Merasa Kesusahan Membuka Kertas Suara
Tribunkaltim.co/ Fachmi Rachman
Walikota Balikpapan Rizal Effendi memasukan kertas suaranya ke kotak suara di TPS 12 Sepinggan Raya Balikpapan, Rabu (17/4). Walikota Balikpapan bersama istri dan anaknya ikut antrean bersama warga untuk menyalurkan hak suaranya 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tepat Pukul 07:30 WITA, Walikota Balikpapan Rizal Effendi bersama keluarga datang ke TPS 12 RT 13 Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Menggunakan kemeja putih, celana panjang hitam, Rizal Effendi sempat menunggu selama 30 menit lebih.

Pada saat menunggu Rizal memanfaatkan waktu untuk ngobrol bersama warga sekitar rumah dinas.

Tak ada perlakuan spesial, walau memiliki jabatan Walikota, Rizal Effendi tetap harus menunggu cukup lama. Dirinya mengaku kesusahan saat membuka kertas suara yang lebar.

"Dapat laporan dari beberapa TPS memang lambat, mungkin sosialisasi kurang. Walau pun sebagian petugas KPPS sudah berpengalaman, tapi karena lima kertas suara yang dihitung sehingga agak terlambat. Seharusnya start perhitungan suara jam 6, sehingga satu jam persiapan, bisa lebih cepat,"kata Rizal.

Rizal Effendi menyebutkan bahwa dirinya kesusahan membuka kertas surat suara. Sebab surat suara sangat lebar, dan biliknya sempit.

"Kalau nyoblos tidak kesusahan, kertasnya yang sangat mengganggu. Harus teliti, karena jika sudah melihat lebih dahulu lebih gampang. Kecuali tidak pernah lihat kertas suara. Kalau mau cepat mencoblos partai," katanya.

"Tadi kami lambat setengah jam, pukul 7:30 baru mulai. Semoga masih bisa menggejar jam 1 selesai," tutur Rizal.

Dia pun menyebut syukur dengan semua persiapan pada pemilu di Kota Balikpapan, dan berharap tingkat partisipasi meningkat.

"Alhamdulillah hari ini cuaca lebih cerah, dan mudah-mudahan tingkat partisipasinya meningkat, paling tidak 70 persen," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved