pemilu 2019

Terpidana Kasus Megapungli Komura Samarinda Jadi yang Pertama Mencoblos di Lapas, Begini Kondisinya

Terpidana kasus megapungli komura Samarinda jadi yang pertama mencoblos di Lapas Samarinda. Sampai saat ini Jafar mengaku tak merasa bersalah.

Terpidana Kasus Megapungli Komura Samarinda Jadi yang Pertama Mencoblos di Lapas, Begini Kondisinya
tribunkaltim,co/nevrianto HP
BERDOA BERSAMA-Terdakwa dugaan megapungli TPK Palaran, Ketua Komura Jafar Abdul Gafar (pakai peci hitam) dan terdakwa Seketaris Komura, Dwi Hari Winarno berdoa bersama ratusan pendukung sebelum sidang dimulai di ruang Pengadilan Negeri Samarinda, Kamis (21/12/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Masih ingat dengan Jafar Abdul Gaffar? Terpidana kasus megapungli Komura di Pelabuhan Samarinda. 

Jafar Jafar Abdul Gaffar juga merupakan Ketua Koperasi  Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Samudera Sejahtera atau Koperasi Komura Samarinda.

Mantan politisi Partai Golkar ini, kini menjalani masa tahanan di tahanan Lapas Klas II A Sudirman, Samarinda.

Ya, Jafar Jafar Abdul Gaffar yang juga mantan anggota DPRD Kota Samarinda ini harus menjalani kehidupan di balik jeruji besi karena dugaan kasus pungutan liar (Pungli) di terminal peti kemas (TPK) Palaran.

Ketika Tribunkaltim.co menghampirinya usai melakukan pencoblosan di TPS 21 yang berada di Lapas, Jafar Jafar Abdul Gaffar tampak ramah menyapa.

Bahkan Jafar Jafar Abdul Gaffar lebih dahulu menanyakan kabar serta kondisi di luar.

Jafar mengaku sehat, dan selama di Lapas, dirinya secara sukarela membantu petugas maupun warga binaan lainnya untuk menyiapkan makanan sehari-hari seluruh warga binaan.

"Alhamdulillah, sehat. Ya saya jalani saja hidup di Lapas, sekarang kan jadi napi," ucapnya sambil tertawa, Rabu (17/4/2019).

"Kalau di sini saya bantu di dapur, siapkan makanan untuk semua warga binaan, tetap saya ngabdi untuk banyak orang juga," sambungnya.

Ditanya mengenai pencoblosan hari ini, Jafar mengaku sebagai orang pertama yang melakukan pencoblosan, setelah itu baru diikuti oleh warga binaan lainnya.

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved