Pemilu 2019

Tinjau Pemungutan Suara, Bupati Kutai Barat FX Yapan Pastikan Partisipasi Pemilih Tinggi

Usai menyalurkan hak pilihnya, Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan SH, melakukan peninjauan ke beberapa TPS

Tinjau Pemungutan Suara, Bupati Kutai Barat FX Yapan Pastikan Partisipasi Pemilih Tinggi
TRIBUN KALTIM / FEBRIAWAN
Bupati Kubar FX Yapan bersama istri dan anaknya menyalurkan hak suaranya, di TPS 01, Rabu (17/4/2019). Kemudian ia melakukan peninjauan ke TPS didampingi Forkopimda dan beberapa kepala perangkat daerah Kubar. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Usai menyalurkan hak pilihnya, Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan SH, melakukan peninjauan ke beberapa TPS di Kubar.

Saat berkunjung, orang nomor satu di Kubar ini, didampingi Ketua KPU Kubar Arkadius Hanye, Kabidkeu Polda Kaltim Kombes Pol. Herujito, SE., M.Ak.Ak, Kainpolahta Kodam VI/MLW Kolonel Inf. Deni Rezeki, Waka SPN Polda Kaltim (AKBP Jepri Yuniardi, SIK., Dandim 0912/KBR Letkol Inf. Anang Sofyan Efendi, Kasdim 0912/KBR Mayor Inf. Wahyudi, dan Kabag Humas dan Protokoler.

Menurut Bupati FXYapan SH, dari hasil pantauan yang dilakukan di beberapa TPS, terlihat tingginya antusiasme masyarakat untuk memberikan hak pilihnya.

“Berdasarkan hasil pemantauan kita terlihat tingginya antuasisme masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya di TPS,” kata Yapan.

Satu hari sebelumnya, Bupati bersama Forkopimda dan beberapa kepala perangkat daerah di Kubar melakukan monitoring pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke setiap kecamatan.

Hal itu bertujuan melihat sejauh mana pesiapan pendistribusian logistik Pemilu 2019, sekaligus kesiapan penyelenggara dan kesiapan TPS di sejumlah lokasi.

Saat melakukan pemantauan di TPS-TPS, pihaknya menemukan kendala. Seperti jumlah bilik suara yang sedikit, yang mana masyarakat lama untuk mengantre.

“Satu orang pemilih memiliki 5 surat suara, memakan waktu lima menit,” jelasnya.

Sementara masyarakat sangat banyak, untuk itu pihaknya melakukan koordinasi dengan KPU untuk melakukan penambahan bilik suara di tenpat ramai atau banyak masyarakatnya. Sehingga masyarakat bisa menyalurkan hal pilihnya secara baik.

Langkah itu dilakukan kata Yapan, guna menekan angka golput di Kubar. “

Halaman
12
Penulis: Febriawan
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved