Pemilu 2019

TPS di Lokasi Ini Dinilai Rawan, Polres Tarakan Buka Pos Pengamanan

Pengawalan pengamanan pendistribusian dilakukan dari kantor KPU, gudang KPU, kantor kelurahan hingga menuju ke 628 TPS yang berada di 20 kelurahan.

TPS di Lokasi Ini Dinilai Rawan, Polres Tarakan Buka Pos Pengamanan
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
DISTRIBUSI LGISTIK - KPU Kota Tarakan melakukan pendistribusian logistik ke sejumlah TPS yang ada di Kota Tarakan Provinsi Kaltara, Selasa (16/4/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, TARKAN - Polres Tarakan, TNI dan anggota brimob Polda Kaltara juga terlibat dalam pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2019.

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan, mengatakan, pengawalan pengamanan pendistribusian dilakukan dari kantor KPU, gudang KPU, kantor kelurahan hingga menuju ke 628 TPS yang berada di 20 kelurahan.

Pengawalan pengamanan dibantu juga dari anggota TNI dan Brimob Polda Kaltara.

"Setiap anggota polres yang melakukan pengawalan pendistribusian ini dikawal 4 orang personel dan 2 anggota TNI. Kita juga menunggu bantuan backup dari anggota Brimob Polda Kaltara," ucap orang nomor satu di Polres Tarakan.

Menurut Yudhistira, khusus Pulau Sadau pengawalan pengamanan logistik pemilu dilakukan anggota polair Polres Tarakan dengan menggunakan speedboat Kota Tarakan. "Nanti anggota polair kita bermalam di Pulau Sadau," katanya.

Saat ditanya tingkat kerawanan pada saat pencoblosan, kata Yudhistira, berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Tarakan.

Pasalnya di lapas ada 1.000 pemilih yang merupakan penghuni rutan dan disedikan TPS.

"Kenapa kita bilang rawan, karena saat mencoblos, para penghuni rutan ini keluar dari sel masing-masing menuju TPS. Oleh karena itu, demi pengamanananya kami membuka pos pengamanan di sekitar lokasi Lapas Tarakan," katanya.

KPU Kota Tarakan lakukan pendistribusian logistik Pemilu ke Pulau Sadau, Selasa (16/4/2019).
KPU Kota Tarakan lakukan pendistribusian logistik Pemilu ke Pulau Sadau, Selasa (16/4/2019). (TRIBUN KALTIM/JUNISAH)

Distribusikan ke 628 TPS

Sebelumnya KPU Kota Tarakan Provinsi Kaltara, bersama Bawaslu, Polres dan Kodim 0907 Tarakan mulai melakukan pendistribusian logistik pemilu 2019, ke 628 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 20 Kelurahan dan 4 kecamatan.

Halaman
123
Penulis: Junisah
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved