Pilpres 2019

Usai Pantau Hitung Cepat, Jokowi: Marilah Kita Kembali Bersatu sebagai Saudara Sebangsa

Berdasarkan hitungan cepat sementara Pilpres 2019, pasangan Jokowi -Ma'ruf unggul dibandingkan pasangan Prabowo-Sandiaga.

Usai Pantau Hitung Cepat, Jokowi: Marilah Kita Kembali Bersatu sebagai Saudara Sebangsa
(Fabian Januarius Kuwado/KOMPAS.com)
Jokowi didampingi istri, Iriana Jokowi, mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 008 yang terletak di pelataran gedung Lembaga Administrasi Negara, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) memantau hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei di Djakarta Theater bersama cawapres Ma'ruf Amin dan ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja.

Berdasarkan hitungan cepat sementara Pilpres 2019, pasangan Jokowi -Ma'ruf unggul dibandingkan pasangan Prabowo-Sandiaga.

Meski hitungan cepat telah memenangkan pasangan nomor urut 01, Jokowi meminta masyarakat untuk menunggu hasil keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Dari indikasi exit poll dan quick count tadi sudah bisa dilihat. Namun, kita harus bersabar menunggu perhitungan resmi KPU," ujar Jokowi di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Saat memberikan keterangan pers usai memantau hitungan cepat, Jokowi - Ma'ruf didampingi ketua partai koalisi Indonesia Kerja dan Tim Kampanye Nasional (TKN), di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Kemudian, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Osman Sapta Odang, Ketua TKN Erick Thohir, dan lain-lainnya.

"Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Setelah pileg dan pilpres menjalin merawat persatuan, kerukunan kita sebagai saudara sebagai setanah air," kata Jokowi dalam pernyataannya di Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakpus, Rabu (17/4/2019).

 Tapi Jokowi meminta agar para pendukungnya tetap menunggu penghitungan resmi KPU atas hasil perolehan suara Pilpres 2019.

"Yang kedua, dari indikasi exit poll dan juga quick count tadi kita sudah bisa dilihat, tapi kita harus bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi," ujarnya.

Jokowi juga menyampaikan apresiasi terhadap KPU, Bawaslu dan DKPP. Pemilu serentak 2019 dinilai sudah berjalan dengan jujur dan adil.

Halaman
1234
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved