Berita Video

VIDEO -DPTb Rutan Tanah Grogot 398 Pemilih, Hanya 105 Pemilih yang Dapat 5 Surat Suara

Rumah Tahanan Negara atau Rutan Tanah Grogot melaksanakan pemungutan suara Pemilu 2019, khusus untuk warga binaan Rutan yang pindah memilih.

VIDEO -DPTb Rutan Tanah Grogot 398 Pemilih, Hanya 105 Pemilih yang Dapat 5 Surat Suara
tribunkaltim.co/sarassani
Suasana Pemungutan Suara di Rutan Tanah Grogot, Rabu (17/4/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER –  Rumah Tahanan Negara atau Rutan Tanah Grogot melaksanakan pemungutan suara Pemilu 2019, khusus untuk warga binaan Rutan yang pindah memilih, Rabu (17/4/2019).

Ada sebanyak 398 orang warga binaan Rutan Tanah Grogot yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap tambahan (DPTb), 199 orang diantaranya mencoblos di TPS 14, 199 lagi di TPS 15.

Dua dari 10 TPS tambahan di Kabupaten Paser.

Karena pegawai Rutan Tanah Grogot tercatat dalam DPT, bukan DPTb, mereka harus mencoblos di luar TPS tambahan Rutan Tanah Grogot.

"Pegawai Rutan tidak di sini, 2 TPS ini khusus untuk warga binaan yang pindah memilih," kata Dawa'i, Kepala Rutan Tanah Grogot.

Untuk diketahui, dari 398 warga binaan yang terdaftar di DPTb, sebanyak 46 diantaranya bebas, sehingga tinggal 352 warga binaan Rutan Tanah Grogot yang menyalurkan hak pilihnya.

Tapi hanya warga binaan yang beralamat di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Tanah Grogot yang dapat surat suara Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Kaltim dan surat suara DPRD Kabupaten.

Selebihnya hanya mendapat 4 surat suara.

Seperti disampaikan Ketua KPPS 14 Rutan Tanah Grogot Buang Raharjo.

"Yang dapat 5 surat suara hanya 54 orang, selebihnya dapat 4 surat suara karena mereka berasal dari PPU atau warga Paser berasal di luar Kecamatan Tanah Grogot," kata Buang.

Hal senada disampaikan Ketua KPPS 15 Rutan Tanah Grogot Daryadi.

"Dari 199 DPTb, 17 diantaranya sudah bebas, jadi bisa mencoblos di TPS kita sebanyak 182 orang.

Halaman
123
Penulis: Sarassani
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved