9 item Pegujian Disiapkan untuk Tes Fisik Atlet Kaltim; Ada Uji Kekuatan Pinggang dan Kaki

Tim dari Binpres KONI Kaltim mengadakan tes fisik untuk atlet yang berlatih di luar Kota Tepian.

9 item Pegujian Disiapkan untuk Tes Fisik Atlet Kaltim; Ada Uji Kekuatan Pinggang dan Kaki
TRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Iqbal Chandra Pratama saat bersilaturahmi dengan seniornya atlet Kaltim, Alfons T Lung di Sekretariat KONI Kaltim Jl Kesuma Bangsa, Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (5/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim dari Binpres KONI Kaltim mengadakan tes fisik untuk atlet yang berlatih di luar Kota Tepian.

Ketua Bidang Binpres KONI Kaltim, Alfons T Lung mengatakan, setelah di Tenggarong, beberapa waktu lalu tim melakukan tes terhadap atlet yang berlatih di Balikpapan.

"Tes fisik ini wajib untuk atlet yang masuk TC Desentralisasi Mandiri," katanya.

Ada sekitar 9 item tes yang wajib diikuti atlet. Di antaranya tes VO2Max, kekuatan kaki, pinggang, daya tahan, vertical jump, push up, dan sit up.

Alfons menambahkan, tidak hanya di Kaltim, tes serupa akan dilaksanakan bagi atlet Kaltim yang berada di Pulau Jawa seperti di Bekasi, Bandung, Jakarta maupun Semarang.

Sementara untuk atlet Kaltim yang saat ini mengisi skuat Pelatnas SEA Games, Alfons mengatakan pihaknya akan kembali membicarakan di internal Binpres terlebih dahulu.

"Kita akan bahas dulu. Apakah kita lihat nanti hasil tes di pelatnas atau seperti apa, masih akan kita bicarakan," ucapnya.

Tambahnya lagi, jika nantinya ada atlet yang hasil tesnya di bawah standar KONI, Binpres akan memanggil pelatih yang bersangkutan dan akan melakukan kroscek mengenai program latihan yang disusun pelatih mereka. (*)

Baca Juga : 

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved