Larang Pakai Kantong Plastik, Gramedia Sosialisasi Tiga Bulan

Pemkot Samarinda Kunjungi Big Mall Samarinda, Minggu (21/4/2019), memantau Perwali Larangan Kantong Plastik

Larang Pakai Kantong Plastik, Gramedia Sosialisasi Tiga Bulan
TribunKaltim.Co/Arif Fadillah
Seorang pejabat Pemkot Samarinda saat menempel stiker Perwali Samarinda Nomor. 01 Tahun 2019 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik di Big Mall Samarinda. 

Gramedia Sudah Tak Gunakan Kantong Plastik

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Arif Fadillah 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Pemkot Samarinda melakukan kunjungan ke Big Mall Samarinda, Minggu (21/4/2019). Kunjungan ini untuk memantau terkait Peraturan Walikota (Perwali) Samarinda Nomor 01 Tahun 2019 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik di retail-retail Big Mall Samarinda. 

Salah satunya Gramedia Big Mall Samarinda yang sudah mematuhi Perwali tersebut. Butuh waktu sekitar tiga bulan bagi manajemen Gramedia untuk mensosialisasikan mengenai  pengurangan penggunaan kantong plastik

Hal ini diungkapkan Anton Nugroho selaku Manager Gramedia Big Mall Samarinda. Pihaknya terus mendukung penerapan Perwali mengingat pencemaran limbah plastik bisa berdampak  buruk bagi lingkungan hidup.

"Sudah tiga bukan kami  sosialisasi terkait Perwali ini kepada customer. Respon yang bagus juga diberikan customer, mereka sudah mulai membiasakan untuk membawa kantong yang ramah lingkungan," ujar Anton kepada Tribunkaltim.co. 

Selain itu, Gramedia juga menyediakan kantong belanja yang ramah lingkungan untuk customer. Diharapkan dapat berjalan dengan maksimal.

Vera, warga Kota Samarinda mengaku lebih nyaman menggunakan kantong yang ramah lingkungan. Dirinya kini sudah terbiasa dengan menggunakan kantong tersebut, bahkan sangat  mendukung Perwali itu.

"Bagus untuk lingkungan. Jadi sudah terbiasa menggunakan kantong yang ramah lingkungan. Menghemat juga kita cukup beli satu kantong ramah lingkungan dan bisa dipakai kapan saja," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda, Nurrahmani mengungkapkan, ada sekitar 200 titik yang akan dikunjungi di Big Mall Samarinda. Bagi retail yang mentaati Perwali tersebut Pemkot akan menempel stiker tentang pengurangan penggunaan kantong plastik

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: samir paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved