PKB dan PKS Saling Kejar Perolehan Suara DPR RI, Demokrat Menyalip di 5 Besar

Dua partai berbasis Islam, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sosial (PSK) saling kejar mengejar dalam perolehan suara di tingkat DP

PKB dan PKS Saling Kejar Perolehan Suara DPR RI, Demokrat Menyalip di 5 Besar
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Warga masyarakat Kota Semarang, Jawa Tengah, yang tinggal di Kelurahan Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara, sangat antusias mengikuti pencoblosan wakil rakyat dan calon presiden-calon wakil presiden di TPS 07, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Dua partai berbasis Islam, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sosial (PSK) saling kejar mengejar dalam perolehan suara di tingkat DPR RI.

Berdasarkan data real count di situs KPU hingga pukul 14.27 WIB, Selasa (23/4/2019) dua partai tersebut punya margin selisih yang cukup tipis.

Data dari 813.350 atau sekitar 6,8 persen Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masuk, PKB masih sedikit lebih unggul dibandingkan PKS.

Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu memperoleh 7,93 persen suara.

Sedangkan PKS berada di bawahnya dengan 7,87 persen suara.

Kantong-kantong suara PKS sendiri sejauh ini didapat dari beberap wilayah, misalnya Bengkulu yang memeperoleh 59.160 suara sampai saat ni.

Disamping itu PKS juga mendulang suara di wilayah pemilihan DKI II, yang meliuti Kepulauan Seribu, Cilincing dan Koja yang memeperoleh 58.048 suara.

Sementara PKB banyak meraup suara di wilayah Pemilihan Jawa Tegah VI yang didalamnya mencakup Purwerojo, Temanggung dan Kabupaten Wonososbo.

Di wilayah ini PKB sampai sekarang meraih suara 24.663 suara.

 Selain itu partai nomor urut 1 ini juga banyak mendulang suara di daerah pemiihan Jawa Barat VIII yang meliputi Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Indramayu dengan meraih  35.601 suara.

Halaman
1234
Penulis: Januar Alamijaya
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved