Bisnis Telekomunikasi

Smartfren Targetkan Market Share 20 Persen di Samarinda dan Balikpapan

Kuota internet berkembang menjadi produk salah satu kebutuhan primer masyarakat. Orang nekat menahan lapar asalkan memiliki kuota internet.

Smartfren Targetkan Market Share 20 Persen di Samarinda dan Balikpapan
Sriwijaya Post_Tribunnews.com
Smartfren 4G LTE Advanced 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketika masuk di suatu daerah, manajemen ingin pengguna Smartfren memperoleh pengalaman yang berbeda. "Smartfren menjamin kecepatan internet lebih tinggi dan harga lebih terjangkau. Sebab pengguna internet kini semua kelompok usia. Bahkan kuota internet berkembang menjadi produk salah satu kebutuhan primer masyarakat. Orang nekat menahan lapar asalkan memiliki kuota internet untuk tetap eksis berkomunikasi," tutur Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren kepada Tribunkaltim.co di sela-sela launching di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Rabu (15/5/2019).

Diakuinya, Smartfren bergerak dari nol memperluas pasar di wilayah Kaltim. "Meski begitu, kami targetkan market share sekitar 20 persen dalam dua tahun di Balikapan dan Samarinda. Di Banjarmasin juga kini berkembang di atas 10 persen. Sedangkan secara nasional sekitar 10 persen," ungkapnya.

Mengenai infrastuktur, jelas Djoko, Smartfren menggunakan jaringan BTS yang ada dan yang telah terpasang. "Dari tahun ke tahun kami pasti terus memperluas jaringan. Sekarang ini kami menjangkau sekitar 60 persen area permukiman dan akhir tahun 2019 diperluas hingga 70 persen, dan seterusnya. Smartfren sejak dulu terkenal dengan layanan data 3G," tambahnya.

Untuk diketahui, Smartfren --kelompok usaha Sinarmas-- ini merupakan salah satu perusahaan penyediaan layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia. Operator ini mulai beroperasi sejak tahun 2011, dan pada 2015 lalu berinovasi dengan meluncurkan layanan 4GLTE Advanced pertama di Indonesia sekaligus menjadi operator 4G terdepan yang memiliki jangkauan 4G LTE terluas di Indonesia saat ini.

Kemudian awal 2016, Smartfren mencetak sejarah sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Voice over LTE (VolTE secara komersial), serta menawarkan beragam produk layanan data dan suara, solusi bisnis dan layanan digital. (*)

Penulis: Fransina Luhukay
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved