Berita Video

VIDEO - Perbaikan Siring di Pinggir Jalur SDN 017 Sepaku yang Longsor Dimulai, Begini Rencananya

Kerusakan siring atau pinggir jalur SDN 017 Sepaku, Jalan Negara Kilometer 42 RT 10, Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU mulai ditangani

VIDEO - Perbaikan Siring di Pinggir Jalur SDN 017 Sepaku yang Longsor Dimulai, Begini Rencananya
HO/Nurlaila BPBD
Kondisi siring SD 017 Sepaku yang longsor, di Jalan Negara Kilometer 42 RT 10, Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Sabtu (11/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Kerusakan pada siring atau pinggir jalur SDN 017 Sepaku, Jalan Negara Kilometer 42 RT 10, Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), akibat longsor Sabtu pagi (11/5/2019), sudah mulai ditangani.

Ketua Bidang Logistik dan Peralatan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Nurlaila mengatakan longsor yang terjadi berpotensi berdampak pada gedung sekolah yang tidak jauh dari titik kejadian.

Sekolah tersebut memiliki 13 ruangan, yakni 6 ruangan kelas, serta masing-masing 1 ruangan untuk kantor Kepala Sekolah, kantor guru, perpustakaan, laboratorium, gudang, UKS dan Mushalla.

Rencananya, bukan hanya siring sepanjang 25 meter yang terkena longsor akan ditangani, namun semua siring yang mengelilingi area sekolah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PPU, Tohar, mengatakan longsor tersebut harus segera ditangani.

Jika tidak ditangani, akan berdampak pada konstruksi bangunan ruang belajar.

"Namun karena tidak ada program dan kegiatan yang berkenaan dengan itu, maka cara pendekatan yang saya ambil serupa dengan cara penanganan jembatan yang ada di Tengin Baru kemarin," jelasnya.

Oleh karena itu, ia memerintahkan jajaran BPBD untuk menyiapkan back up data administrasi sehingga dapat menggunakan sumber daya finansial yang ada.

Backup data harus lengkap dan tidak boleh salah. Dana yang digunakan juga bukan dana tanggap darurat.

"Dana tak terduga istilahnya," pungkasnya. 

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved