Liga Champions

Kecepatan Pato Bakal Bunuh "Spurs"

Gianfranco Zola menilai AC Milan bisa menyingkirkan Tottenham Hotspur jika mereka bisa memaksimalkan kecepatan yang dimiliki Alexandre Pato.

Kecepatan Pato Bakal Bunuh
AFP
Striker AC Milan, Alexandre Pato (kiri)
MILAN, tribunkaltim.co.id  - Gianfranco Zola percaya AC Milan bisa menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions. Syaratnya, "I Rosonerri" harus bisa memaksimalkan kecepatan yang dimiliki strikernya, Alexandre Pato.

Milan sedang dalam posisi terjepit. Kemenangan menjadi harga mati untuk lolos, mengingat di leg pertama Andrea Pirlo dan kawan-kawan dipermalukan 0-1, pertengahan bulan lalu. Zola menilai, hal ini sebenarnya tidaklah sulit mengingat Milan memiliki segudang pengalaman di pentas Liga Champions.

"Milan memiliki kesempatan bagus untuk lolos. Tottenham adalah tim hebat, namun mereka masih muda dan kurang berpengalaman," kata Zola kepada La Gazzetta dello Sport.

Ketika ditanya apakah ia punya saran untuk Milan, Zola menjawab, "Milan harus main secara terbuka karena Spurs tidak akan tinggal diam sehingga pertahanan mereka bisa dibobol. Milan harus pandai mengambil keuntungan dari hal ini."

"Milan harus fokus pada Pato. Dia bisa melukai Inggris dengan kecepatannya," tuntas Zola.

Milan sendiri kini sedang dalam performa puncak. Dalam dua pekan terakhir, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan berhasil menumbangkan dua klub kuat, yakni Napoli dan Juventus di Serie-A. Gawang Milan juga bersih dari gol-gol lawan.

Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved