Pemkot Tarakan Fasilitasi Kompor Gas untuk Rumah Tangga

Pemkot Tarakan berencana memfasilitasi warga yang belum memiliki kompor gas untuk mendukung program gas rumah tangga.

TARAKAN, tribunkaltim.co.id - Pemkot Tarakan berencana memfasilitasi warga yang belum memiliki kompor gas untuk  mendukung program gas rumah tangga di Kota Tarakan. Rencananya, program ini akan beroperasional awal April, di dua kelurahan, yakni Karang Balik dan Sebengkok.

"Dua atau tiga hari ini akan kita rapat dahulu dengan Lurah dan Camat. Kita rapat ini agar nantinya penyedian kompor gas ini dapat diketahui warga, sehingga lurah dan camat dapat mendata warganya berapa yang sudah dan belum memiliki kompor gas," ucap Kepala Bagian Ekonomi Hamid Amren, Senin (21/3/2011)

Menurut Hamid, memfasilitasi kompor gas untuk warga, bukan berarti warga mendapatkan gratis kompor gas, melainkan warga  harus membeli kompor gas melalui Perusda Tarakan.

"Rencananya penyedian kompor gas ini akan dikelola oleh Perusda Tarakan. Jadi masyarakat dapat membeli kompor gas di Perusda. Tapi kalau harga kompornya saya tidak tahu, sebab ini masih dibicarakan. Yah diharapkan harganya dapat dijangkau masyarakat," katanya. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved