Komunitas

Balikpapan Jazz Lovers Coba Membumikan Jazz di Balikpapan

BJL mencoba memasyarakatkan salah satu jenis musik yaitu Jazz di Kota Balikpapan.

Balikpapan Jazz Lovers (BJL) adalah suatu perkumpulan komunitas yang mencoba untuk bisa lebih memasyarakatkan salah satu jenis musik yaitu Jazz di Kota Balikpapan. Latar belakang berdirinya Balikpapan Jazz Lovers pada intinya adalah untuk menjalin tali silaturahmi kepada sesama pencinta musik Jazz, berbagi pengetahuan tentang genre musik ini serta peduli kepada sesama dalam aktivitas sosial.

Segudang pekerjaan guna mewujudkan cita-cita tersebut telah dilakukan. Konser rutin yang digelar setiap bulan merupakan gagasan awal yang ternyata sukses besar diraih. Konser rutin mengambil tempat yang berbeda setiap bulannya, Pantai Kemala Beach, Palm Hills Balikpapan, Starbucks, di beberapa mal, dan sekolah.  “Konser perdana digelar ,dengan rasa optimis yang tinggi pada tahun 2008 di SMA Negeri I Balikpapan, pada saat itu keadaan sungguh berbeda jika dibandingkan dengan sekarang,” ujar Ahmad Jailani, Ketua BJL. Pada saat itu kami tampil sederhana meski dengan keyakinan kuat akan berhasil, band yang tampil pun hanya sekedar ngejam alias tidak resmi sebuah band.

Seiring perjalanan waktu dan kerja keras dari semua pihak, saat ini sudah ada lima buah band keren yang bakal mengiringi kemanapun BJL pergi, diantaranya Ben Trio, Be D'Light, Twinkle, Rully & Friends, dan Edelwiess. Twinkle terdiri dari empat personil dan secara sengaja tidak menggaet vokalis manapun.

“Twinke band adalah semacam featuring band yang akan mengakomodir siapa saja yang memiliki keinginan bermusik, kami featuring dengan beberapa vokalis, pemain saxophone, pemain sampe, banjo, dan masih banyak lagi, tutur Unun Luke, gitaris Twinke.” sebuah prestasi menggembirakan Selain home band yang sudah solid , tercatat 500 orang sudah menjadi anggota BJL.

Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved