Liga Champions

Ancelotti: Wasit Curi Penalti Chelsea

Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti, menilai timnya pantas dapat hadiah tendangan penalti saat takluk 0-1 dari Manchester United di Liga Champions.

Ancelotti: Wasit Curi Penalti Chelsea
AFP
Manajer Chelsea Carlo Ancelotti.
LONDON,  tribunkaltim.co.id - Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti, menilai timnya pantas untuk mendapatkan hadiah tendangan penalti saat takluk 0-1 dari Manchester United di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu atau Kamis (7/4/2011) dini hari WIB. Ia melihat tekel bek MU, Patrice Evra, kepada gelandang Ramires pada menit ke-91 jelas sebuah pelanggaran.

Chelsea sebenarnya punya dua kesempatan untuk mendapatkan penalti. Selain dari insiden Ramires, Chelsea dinilai patut mendapat penalti saat Fernando Torres dijatuhkan oleh Rio Ferdinand pada menit ke-93. Namun, anehnya, wasit malah menilai Torres melakukan diving dan memberikan kartu kuning kepada pemain asal Spanyol tersebut.

Untuk kasus Torres, Ancelotti tidak memprotes. Namun, ia mempertanyakan keputusan wasit Alberto Undiano Mallenco yang tidak memberikan penalti kepada timnya saat Ramires dijatuhkan di kotak penalti.

"(Hanya) satu. Pelanggaran terhadap Ramires sangat jelas. Saya tak melihat (pelanggaran) lain, tapi yang Ramires jelas itu penalti," cetus Ancelotti kepada Sky Sports.

Ancelotti sendiri menilai timnya tak layak kalah. Berdasarkan analisisnya, Chelsea mempunyai banyak kesempatan untuk bisa menyamakan kedudukan.

"Kinerja kami tidak buruk. Kami memiliki beberapa saat untuk bisa mengontrol pertandingan. Secara umum kinerja kami baik," kata pelatih asal Italia tersebut.

"Kami memiliki peluang. (Peluang) kami menghantam tiang gawang dan seharusnya kami mendapat penalti dan Edwin van der Sar melakukan penyelamatan fantastis untuk menghentikan tandukan (Fernando) Torres," sambungnya.

Meskipun kalah 0-1, Ancelotti masih yakin timnya bisa lolos ke semifinal. Menurutnya, Chelsea masih punya 90 menit untuk bisa membalikkan keadaan.

"Kami kecewa, tapi kami masih memiliki 90 menit di Old Trafford. Ini tak akan mudah. Namun, musim lalu, kami butuh menang di sana dan kami berhasil memenangkan gelar. Saya harus percaya. Kami percaya kami bisa menang di sana," yakin Ancelotti.

Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved