Liga Champions

Raul Bidik Satu Tempat di Final

Striker Schalke 04, Raul Gonzalez, mengatakan tak ada yang mustahil dalam sepak bola, termasuk klub seperti Schalke lolos ke final Liga Champions.

Raul Bidik Satu Tempat di Final
AFP
Striker Schalke 04, Raul Gonzalez
SCHALKE, tribunkaltim.co.id - Striker Schalke 04, Raul Gonzalez, mengatakan, tak ada yang mustahil dalam sepak bola, termasuk klub underdog seperti Schalke, untuk lolos ke final Liga Champions.

"The Royal Blues" dipastikan ke semifinal seusai membekuk Inter Milan 2-1 pada leg kedua babak perempat final, Kamis (14/4/2011) dini hari WIB. Schalke unggul agregat 7-3 karena di leg pertama di San Siro, pekan lalu, mereka juga menang dengan skor 5-2.

Di semifinal, Schalke akan bertemu dengan salah satu klub unggulan, Manchester United. Raul mengaku bertekad untuk meneruskan kejutan yang dibuat klubnya pada musim ini.

"Ini adalah momen spesial. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah kami berada di semifinal. Tidak ada yang mustahil dalam sepak bola, termasuk saat melawan Manchester United. Jadi, kenapa kami tidak bisa bermimpi lolos ke final?" kata Raul, yang pernah tiga kali meraih trofi Liga Champions bersama Real Madrid.

Perjalanan Schalke ke semifinal sebenarnya memiliki banyak kerikil. Manuel Neuer dan kawan-kawan harus melewati lawan-lawan kuat, seperti Benfica, Olympique Lyon, Valencia, dan Inter.

"Ini adalah situasi yang luar biasa. Anda harus melihat saat Valencia berpikir mereka bisa menang melawan kami, begitu juga Inter. Aku harap Madrid bisa lolos ke final dan kami bisa bermain melawan mereka, tetapi sebelumnya kami harus fokus ke semifinal," pungkasnya.

Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved