Fashion

Apakah Kate Meniru Gaun Pengantin Kerajaan Klasik?

Gaun pengantin masa lampau di sejumlah kerajaan memiliki karakter klasik, megah, elegan dan mewah. Apakah Kate meniru model gaun pendahulunya?

Apakah Kate Meniru Gaun Pengantin Kerajaan Klasik?
sheknows
Puteri Mahkota Swedia, Victoria mengenakan gaun pengantin bersahaja, saat menikahi Daniel Westling di katedral Stockholm pada Juni 2010.
tribunkaltim.co.id - Penampilan Kate Middleton, saat resmi menerima gelar Her Royal Highness the Princess William of Wales pada 29 April, masih menjadi misteri. Kate sepertinya ingin memberikan kejutan mengenai gaun pengantin yang akan dikenakannya nanti.

Apakah Kate meniru sejumlah gaun pengantin kerajaan di era lampau? Atau perempuan 29 tahun ini akan mendobrak tradisi kerajaan melalui gaya dan desain berbeda untuk pilihan gaun pengantinnya?

Gaun pengantin di sejumlah kerajaan memiliki karakter klasik, megah, elegan dan mewah. Warna putih, bahan sutera menjadi ciri khas lainnya. Simak saja gaun pengantin sejumlah puteri kerajaan di masa lampau. Namun apakah Kate mencuri inspirasi dari gaun pengantin klasik ini? Dua hari lagi, dunia bisa menemukan jawabannya.

Puteri Victoria dari Swedia
Puteri Mahkota Swedia, Victoria menikahi mantan pelatih fisiknya, Daniel Westling di katedral Stockholm pada Juni 2010. Pernikahan kerajaan ini terbilang mewah, namun gaun pengantin yang dikenakan Puteri Mahkota Victoria berkesan bersahaja. Puteri Victoria memilih desainer asal Swedia, Par Engshed untuk merancang gaun pengantin dengan bahu terbuka.  

Puteri Elizabeth dari Inggris
Puteri Elizabeth menikah dengan Pangeran Philips Duke of Edinburgh, pada 20 November 1947 di Westminster Abbey. Gaun satin gading yang dikenakan Puteri Elizabeth terbuat dari 10.000 biji mutiara putih, benang perak dengan detail kristal berkilauan. Gaun pengantin Puteri Elizabeth berkesan mewah dan formal.

Puteri Margaret dari Inggris

Adik Ratu Elizabeth, Margaret menikah dengan Armstrong-Jones, seorang fotografer dan pelukis yang mendapat gelar Earl of Snowdon, pada 1960. Gaun pengantin puteri Margaret terbuat dari sutera dan memiliki desain sederhana dengan model siluet.

Puteri Grace Kelly dari Monaco
Pernikahan dongeng kerajaan kental terasa saat Puteri Grace Kelly menikahi Pangeran Rainier of Monaco di Monte Carlo, 1956. Puteri Grace semakin cantik dalam balutan gaun rancangan Helen Rose dari MGM. Model gaun pengantin Puteri Grace cenderung tertutup hingga bagian atas leher. Gaun ini dibuat dari 22 meter sutera taffeta dan 90 meter kain tule.

Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved