Liga Champions

Ronaldo Keluhkan Taktik Mourinho

Cristiano Ronaldo menilai dirinya bisa berkontribusi lebih jika Real Madrid tidak memainkan strategi bertahan.

Ronaldo Keluhkan Taktik Mourinho
AFP
Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo .
MADRID, tribunkaltim.co.id  -  Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengatakan bahwa timnya memainkan strategi bertahan saat melawan Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (27/4/2011). Menurutnya, ia bisa berkontribusi lebih signifikan jika Mourinho memainkan strategi menyerang.

"Aku tak menyukainya, tetapi aku harus beradaptasi karena memang itulah sistemnya," ujar Ronaldo seperti dikutip Telegraph.

Pada pertandingan itu, Madrid memainkan formasi 4-3-3. Namun, lini tengah diisi pemain berkarakter defensif, yaitu Xabi Alonso, Pepe, dan Lassana Diarra.

Dengan taktik itu, Madrid menyerah 0-2 akibat gol-gol Lionel Messi pada menit ke-76 dan ke-87. Gol terjadi dalam keadaan Madrid bermain dengan sepuluh orang, menyusul kartu kuning kedua yang diterima bek Pepe terkait pelanggaran kepada Dani Alves pada menit ke-60.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Camp Nou, 3 Mei mendatang. Selain tanpa Pepe, Madrid juga akan tampil tanpa bek Sergio Ramos, yang menerima sanksi skors otomatis akibat akumulasi tiga kartu kuning. Kartu kuning ketiga Ramos diterima seusai melanggar Messi pada duel leg pertama tersebut.

Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved