Liga Champions

Sesal Van der Sar di Partai Terakhir

Hanya ada penyesalan di dalam diri kiper Manchester United, Edwin Van der Sar, karena tak bisa menang pada laga terakhirnya melawan Barcelona.

Sesal Van der Sar di Partai Terakhir
AFP
Kiper Manchester United, Edwin van der Sar.
LONDON, tribunkaltim.co.id - Hanya ada penyesalan di dalam diri kiper Manchester United (MU), Edwin Van der Sar, karena tak bisa menang pada laga terakhirnya melawan Barcelona di final Liga Champions, Minggu (29/5/2011) dini hari WIB. Ambisinya berpensiun dengan gelar bergengsi pun pupus.

MU dihajar Barca dengan skor 1-3. Gol Barca dilesatkan Pedro Rodriguez, Lionel Messi, dan David Villa. Adapun gol MU dicetak Wayne Rooney. Van der Sar menilai, ia dan rekan-rekannya banyak melakukan kesalahan di laga ini.

"Mereka menghukum kami. Tentu saja, tidak bagus untuk kalah. Tapi, mereka memiliki peluang yang lebih baik," imbuh Van der Sar seusai pertandingan.

"Aku tidak tahu apakah bisa mencegah gol Messi. Aku pikir aku sudah di posisi yang baik. Namun, aku pikir Villa menghalangi pandanganku. Messi cenderung melepas tembakan ke tiang jauh dan dia menembakannya di dekat Villa," jelasnya.

"Barcelona sangat baik. Kami memulai laga dengan baik pada 15 menit pertama, sama seperti yang kami lakukan di Roma (final 2009). Dan, Anda hanya perlu mencoba untuk mencetak gol pertama, tapi kami tidak melakukan itu," pungkasnya.

Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved